Penumpang dan kru tiba-tiba jatuh sakit tanpa sebab,Pesawat American Airlines Mendarat darurat

example banner

imagesBrasilia, –  pesawat American Airlines terpaksa mendarat darurat dikarenakan beberapa penumpang dan kru tiba-tiba jatuh sakit tanpa sebab yang jelas. Ini merupakan insiden misterius kedua yang dialami maskapai Amerika Serikat tersebut.

Pesawat tersebut bertolak dari Rio de Janeiro, Brasil menuju Miami, AS. Namun di tengah perjalanan, pesawat mendarat darurat di Brasillia, ibukota Brasil pada Jumat (29/1) malam waktu setempat.

Penumpang pesawat mengatakan, pesawat bernomor penerbangan AA904 itu melakukan pendaratan darurat setelah beberapa kru dan penumpang mendadak tak sadarkan diri.

“Kami saat ini masih berada di Brasilia, tempat kami mendarat darurat dikarenakan anggota kru dan penumpang pingsan dan menjadi sakit,” ujar seorang penumpang kepada media MailOnline seperti dilansir News.com.au, Sabtu (30/1/2016).

“Ini kedengarannya persis seperti apa yang terjadi di penerbangan lain, dan kami tak dibolehkan turun dari pesawat selama dua jam,” imbuh penumpang pesawat yang tak disebut namanya itu.

Penumpang lain bernama Xime Etchart, berkicau di Twitter: “Pendaratan darurat di Brasilia dari Rio ke Miami. Kami masih menunggu pemberitahuan kapan kami akan terbang kembali.”

Insiden ini terjadi hanya beberapa hari setelah pesawat American Airlines dari London, Inggris menuju Los Angeles, AS terpaksa kembali ke bandara Heathrow, London ketika penyakit misterius melanda kabin. Saat itu, paramedis nuklir dan radiasi bergegas datang ke Heathrow setelah sembilan orang di pesawat tersebut tiba-tiba jatuh sakit. Penumpang pun panik, apalagi ketika petugas bandara menyita bagasi tanpa alasan.

Dalam insiden itu, seorang pramugari pingsan dan enam kru pesawat lainnya beserta dua penumpang mengeluh merasa lemas. Hasil pemeriksaan awal sejauh ini belum berhasil mengungkap apa yang menyebabkan kondisi tersebut. Juga tidak jelas mengapa bagasi penumpang disita.
(ita/Detik/hendri)