Pengurus IKJS Kota Dumai Periode 2015-2018 Resmi Dilantik

example banner
DUMAI,Riauandalas.com-pengurus harian Ikatan Keluarga Jawa Dumai dan Sekitarnya (IKJS) Kota Dumai Periode 2015 – 2018 resmi dilantik oleh Dewan Pendiri IKJS Kota Dumai Hadi Suryanto Sabtu malam (5/9) di gedung IKJS Jalan Semangka Kota Dumai.
 
Pengurus harian IKJS Kota Dumai periode 2015 – 2018 yang dilantik adalah Drs. H. Misdiono, MM sebagai ketua umum, Bambang Hardianto, SH sebagai Sekretaris Umum dan Drs. Dadiyono Gunarkan sebagai Bendahara Umum IKJS Kota Dumai.
 
Pelantikan pengurus harian IKJS Kota Dumai dihadiri Dewan Pendiri dan Kesepuan , Penasehat IKJS tampak hadir mantan wakil walikota Dumai, dr. H. Agus Widayat, MM, Eko suharjo, SE, HR. Bambang Wardoyo, SH, Heru Indra Pratomo, Drs. Tugiat Gatot Kartorejo, H. Marjoko Santoso, SKM, M.Si dan undangan lainnya.
   
Prosesi pelantikan dibuat sesederhana mungkin diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran, pembacaan do’a, sambutan ketua panitia, pembacaan SK pelantikan sekaligus melantik pengurus harian IKJS Kota Dumai periode 2015 - 2018 dan ditutup dengan menyanyikan lagu panamu negeri. 
 
Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelantikan, Bambang Hardianto, SH mengatakan bahwa pengukuhan pengurus harian IKJS Kota Dumai dilaksanakan berdasarkan Surat keputusan (SK) Nomor Skep-01/IKJS/IX/2015 tanggal 5 September 2015 tentang pengukuhan pengurus IKJS Kota Dumai periode 2015 - 2018.
 
Tujuan pelantikan untuk melantik dan mengukuhkan pengurus IKJS yang baru berdasarkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) IKJS Kota Dumai menggantikan kepengurusan IKJS yang masa jabatannya sudah berakhir pada tahun ini, dan untuk memenuhi ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKJS Kota Dumai, serta menyatukan tekad berperan serta dalam Pembangunan Daerah.
 
Berdasarkan SK tersebut menetapkan susunan struktur dan personalia pengurus IKJS Kota Dumai periode 2015 – 2018 terdiri dari Pelindung adalah Walikota Dumai, Wakil Walikota Dumai, dan LKKMD. Dewan pendiri dan kesepuan, Penasehat IKJS, Bagian Penelitian dan Pengembangan IKJS, serta Pengurus Harian IKJS Kota Dumai, sebagai ketua Drs. H. Misdiono, MM, Sekretaris Bambang Hardianto, SH dan Bendahara Drs. Dadiyono Gunarkan.
 
Selain itu Dewan pendiri IKJS juga melantik dan mengukuhkan ketua-ketua bidang IKJS seperti ketua bidang seni dan budaya, Hadi Susanto, ketua bidang sosial kemasyarakatan, Mugianto, ketua bidang keagamaan, Ali Kohari, ketua bidang pendidikan dan SDM, Yuhrotul Ahyuni, ketua bidang ekonomi, koperasi dan kewirausahaan, Mahadi, ketua bidang pembangunan, H. Sugiman.
 
Ketua bidang lingkungan dan kesehatan masyarakat, Suprapto, SKM, ketua bidang hubungan masyarakat, Sarman, ketua bidang organisasi dan keanggotaan, Miswandi, ketua bidang pemuda dan olah raga, Miswantoro, ketua bidang pemberdayaan perempuan, Wiwit Herawati, ketua bidang pertanian, perkebunan dan nelayanan, Hasan Rasyid, ketua bidang advokasi dan bantuan hukum, Dalwanto, SH serta Ketua bidang umum, Sukatno.  
 
Ketua terpilih, Drs. H. Misdiono, MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pendiri dan Kesepuan IKJS, Penasehat IKJS dan seluruh anggota IKJS Kota Dumai yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin IKJS tiga tahun kedepan.
 
“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pendiri dan Kesepuan IKJS, Penasehat IKJS dan seluruh anggota IKJS Kota Dumai yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin IKJS tiga tahun kedepan. Dan selaku ketua IKJS terpilih saya mengucapkan terimakasih atas ketersediaan Dewan Pendiri IKJS untuk melantik dan mengukuhkan pengurus IKJS Kota Dumai 2015 – 2018.” Kata Misdiono
 
Tidak lupa, Misdiono mengajak seluruh pengurus IKJS yang baru dilantik agar dapat bekerjasama bahu membahu memajukan IKJS Kota Dumai serta berperan aktif dalam pembangunan Kota Dumai.
 
“Tidaklah dapat bekerja dengan sempurna tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak khususnya pengurus harian IKJS. Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh pengurus terpilih untuk bersama-sama mengurs IKJS.” Ajaknya
 
Lanjutnya, kepada para Penasehat IKJS saya meminta agar selalu menasehati kami dalam menjalankan tugas sebagai pengurus IKJS, kemudian kepada para pembina IKJS kami memohon agar selalu membina kami, dan Insyaallah  kalau kita bisa bersama-sama maka pekerjaan seberat apapun bisa kita selesaikan dengan baik. Dan kami akan mewarisi semangat para pendiri IKJS Kota Dumai untuk kemajuan IKJS agar lebih baik lagi.
 
Terakhir Dewan Pendiri IKJS Kota Dumai diwakili Hadi Suryanto berpesan agar pengurus IKJS yang baru dilantik dapat bekerjasama dalam memajukan IKJS Kota Dumai. “Saya berpesan agar pengurus IKJS Kota Dumai periode 2015 – 2018 dapat bekerjasama memajukan IKJS sehingga IKJS dapat terus eksis.” Harapnya
 
Hadi Suryanto sedikit menyampaikan kilas balik berdirinya IKJS Kota Dumai dihadapan ratusan undangan yang hadir. Dijelaskannya, awalnhya IKJS bernama PKMJ (Persatuan Kemalangan Masyarakat Dumai) yang sudah ada sejak 1978 dan berkantor di Jalan Gajah Mada Dumai.
 
Seiring perjalanan waktu para sesepuh sepakat mendirikan IKJS Kota Dumai sebagai wadah warga jawa yang ada di Dumai. dalam perjalanannya, dari Dumai IKJS berkembang pesat hingga eksis ke berbagai daerah lain. Kini IKJS telah menjadi besar dan menjadi salah satu paguyuban terbesar di Indonesia yang patut kita banggakan.
 
Maka dari itu Saya mewakili dewan pendiri IKJS Kota Dumai berharap pengurus IKJS dapat bekerjasama untuk terus memajukan IKJS Kota Dumai agar IKJS tetap eksis. Terakhir saya berharap IKJS dapat berperan aktif dalam program pembangunan Kota Dumai,"pungkasnya.(*)
///////////////////////////