Penghapusan Beasiswa, Baznas Rohil Santai, Dema STAI Ar Ridho BaganSiapiApi Layangkan Surat Ke DPRD.

example banner

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Usai Pasang spanduk beberapa hari lalu di beberapa titik di kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan hilir, sebagai bentuk kekecewaan terhadap Kebijakan Komisioner Badan Amil Zakat (Baznas), Kabupaten Rokan Hilir, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar ridho Bagansiapiapi layangkan surat Audiensi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir.

 

Spanduk yang bertuliskan “Selamat atas Prestasi Komisioner Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir, atas penghapusan Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa Kurang mampu (Mustahik Zakat) di perguruan tinggi ditengah Pandemi Covid-19.

 

Progres Ini Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-ridho Bagansiapiapi menilai kurang etis karena pembatalan sepihak dilakukan oleh lembaga Badan Amil Zakat Profesi Pegawai di lingkungan Kabupaten Rokan hilir tentang pendistribusian, serta Penghapusan Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa Kurang Mampu di perguruan tinggi yang dikategorikan Mustahik zakat dari Asnaf Fisabilillah. Padahal program bantuan beasiswa kurang mampu tersebut bukan hanya dimulai dari tahun ini melainkan sudah berjalan langsung bertahun tahun.

Dalam surat itu berbunyi bahwa Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-ridho Bagansiapiapi Tidak hanya meminta mengenai Pendistribusian dan penghapusan Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa yang tidak mampu saja melainkan mereka juga meminta agar adanya Transparansi Penggunaan Dana Umat yang di kelola Oleh Badan Amil Zakat Rokan hilir tersebut.

 

“Langkah ini sudah kita Diskusikan dengan kawan-kawan baik itu Di internal kita, juga Koordinasi dengan Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Riau (BEM-SRI),”

 

“Dengan telah Diterima nya surat Permohonan Audiensi tersebut, kami berharap Respon cepat dari DPRD Rokan hilir menindaki masalah ini dengan serius sebelum kami berbuat dengan cara kami .” Tutup Presma STAI Ar ridho Bagansiapiapi dengan tegas.(RK / Said)***