Penggemar Harry Potter bisa menyelusuri hogwart secara digital

JAKARTA, Riau Andalas.com – Para penggemar Harry Potter kini bisa ikut merasakan pengalaman digital menyusuri Hogwart dengan sapu terbang layaknya pemain Quidditch.

 

Permainan digital yang dinamakan “The Hogwarts Experience” ini bisa diakses gratis di situs penggemar Harry Potter, Pottermore.com sejak Jumat 1 September.

 

“Fitur baru di situs ini menandai pertama kalinya penggemar bisa menjelajah sekolah sihir terkenal itu kapan saja, dimana saja, dan kapanpun mereka suka,” jelas Henriette Stuart-Reckling, Global Digital Director Pottermore, seperti dikutip Reuters.

Tanggal 1 bukanlah angka sembarangan, sebab 1 September adalah tanggal dimana Potter yang saat itu berumur 11 tahun memulai tahun pertamanya di Hogwarts, seperti tertuang pada buku pertama J.K. Rowling pada 1997, “Harry Potter and the Philosopher’s Stone.”

 

Hogwart sendiri adalah sekolah para penyihir muda yang ada di buku serial fiksi karya J.K Rowling. Sekolah penyihir ini memiliki pertandingan populer yang dinamakan Quidditch. Di pertandingan ini, para pemain mesti bertanding sembari terbang di atas sapu.

 

Sebelumnya, sekolah Hogwarts telah dibuat berbagai versi visualnya. Baik dalam bentu

k film, karya seni, hingga wahana bermain. Kini, versi digital yang bisa diakses gratis ini memungkinkan siapa saja bagai terbang menyusuri lorong-lorong sekolah sihir itu. Pengguna bisa menyaksikan rancangan luar kastil, lapangan Quidditch, Hutan Terlarang, hingga gubug Hagrid, si penjaga sekolah.

 

Tujuh seri buku Harry Potter karya J.K Rowling telah terjual lebih dari 400 juta buku di seluruh dunia. Filmnya sendiri telah menghasilkan US$7 miliar. (CNN indonesia/putri)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Penggemar Harry Potter bisa menyelusuri hogwart secara digital"