Pengamat Sebut, Daerah Tidak Ada Anggaran Itu Sudah Kiamat

Tidak ada komentar 428 views

7070474978-saiman

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Permasalahan demi permasalahan yang terus terjadi di Kota Pekanbaru terus membuat pengamat di Riau angkat bicara. Pasalnya, permasalahan yang terjadi tersebut seharus tidak boleh terjadi, apa lagi berhubungan lansung dengan masyarakat.

“Sudah banyak sekali permasalahan yang terjadi saat ini, mulai dari sampah, keuangan, perekonomian dan lainya. Pada hal itu kewajiban pemerintah sebagai pelayan masyarakat. Kemana pemerintah kita,” kata Pengamat Riau Saiman Pakpahan kepada Wartawan Kamis (16/6).

Yang lebih aneh katanya, permasalahan kekosongan anggaran pada Kota Pekanbaru saat ini yang bisa dipertayakan. Karena hal itu merupakan sejarah di Indonesia salah satu daerah yang tidak memiliki anggaran. Jika daerah sudah tidak punya anggaran lagi, berarti daerah itu sudah kiamat, dan itu bisa di cerna secara logika.

“Apa mungkin daerah tidak punya anggaran. Belum ada sejarahnya, Negara itu punya manajemen dan tidak mungkin membiarkan daerah tidak ada anggaran. Sejkarang ini uyang dipertanyakan, kemana anggaran selama ini,” jelasnya.

Lebih jauh katanya, Kondisi Pekanbaru saat ini tidak hanya memprihatinkan pada marwah kota, tapi juga akan berimbas pada provinsi Riau. Apa lagi selaku Kota Ibukotanya provinsi Riau. Maka itu Pemerintah Pekanbaru harus jujur, apa sebenarnya yang terjadi dan segera lakukan koordinasi dengan pihak-pihak tertinggi yang dalam hal ini Provinsi.

“Jangan lagi menunjukan ego panggil seluruh satker, dan bicarakan lalu koordinasikan dengan pihak tertinggi. Jika memang butuh bantuan apa salahnya, itulah gunanya naungan,”

“Mudah-mudahan kedepan ini jadi pelajaran berharga bagi pemerintahan kita, dan juga menjadi momen bagi kabupaten lainya. Jika koordinasi itu kunci untuk segalanya,” tutur Dosen Fisipol UR ini. (Dri)