Pengamanan Gedung DPRD Riau Kurang Ketat, Ini Penjelasan Kabag Umum

PEKANBARU, Riauandalas.com – Mencuat pemberitaan disalah satu media online, menginformasikan bahwa pengamanan yang terlalu longgar, Gedung DPRD Riau rawan orang berniat jahat. Maka, dalam waktu dekat akan disikapi pengamanan ekstra, sesuai SOP keamanan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Riau ketika dikonfirmasikan, melalui Kepala Bagian Umum T Aznom Zaifani, menerangkan, bahwa informasi dipapar demikian tidak benar adanya. Karena, katanya, di DPRD Riau ini ada tenaga pengamanan. Selain itu, juga dilengkapi dengan CCTV.

“Tidak benar itu, kalau diberitakan untuk pengamanan Gedung DPRD Riau terlalu longgar. Hal itu jelas tidak benar. Karena diketahui DPRD Riau ini ada para tenaga pengamanan. Selain itu, juga dilengkapi dengan CCTV. Jadi dimana itu letaknya longgar pengamanan,” sebutnya.

Lebih lanjut, Aznom membantah, akibat minim pengamanan Gedung DPRD Riau tersebut, rawan akan masuknya pelaku kejahatan. Kesempatan itu, Aznom juga menerangkan, bahwa terkait kehilangan motor di tahun 2019 itu, pihaknya belum ada pernah dengar hal tersebut.

“Soal kehilangan kendaraan motor, pada tahun 2019, seperti hal yang diberitakan itu. Saya, sejak tugas di DPRD Riau tidak ada pernah mendengarnya. Tetapi, nanti untuk kedepan kami bermaksud lakukan perbaikan terhadap SOP Pelayanan, dan juga Pengamanan,” ujar Aznom.

Diketahui sebelumnya, ada pemberitaan salah satu media online. Memberitakan, dengan judul Dianggap Terlalu Longgar, Gedung DPRD Riau Rawan Orang untuk Berniat Jahat. Karena, pengunjung yang terlalu bebas, sehingga disayangkan itu rendahnya pengamanan gedung.

Informasi yang didapat riauterkini.com. bahwa 2019 lalu, tercatat beberapa kali terjadi Tindak Pidana pencurian seperti kendaraan bermotor (Ranmor) roda dua.
“Tahun lalu hilang motor yang sedang di parkir bang” sebut salah seorang warga yang sering datang ke gedung ini.

**red/rul

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pengamanan Gedung DPRD Riau Kurang Ketat, Ini Penjelasan Kabag Umum"