Penetapan KPU Belum Ada, Arahan Balon Belum Jelas

Tidak ada komentar 372 views
example banner
Ketua KPU Pekanbaru dan Anggota

Ketua KPU Pekanbaru dan Anggota

PEKANBARU, Riau Andalas.comРBeberapa Balon pilakada sebelumnuya telah memberikan arahan pada Pasangan Calon (paslon) yang lulus seleksi maju pilwako Pekanbaru 2017 mendatang. Diantaranya  Yuspar yang memberikan dukungan pada Paslon Incumbent melalui Partai Demokrat.

Sedangkan beberapa Balon lainya, seperti Dwi Agus Smarno yang hingga kini belum menyatakan akan mengarahkan dukungan kepada Paslon mana. Karena ia menunggu penetapan resmi dari KPU Kota Pekanbaru untuk Paslon.

Menurut Dwi Agus Sumarno, arahan dukungan tersebut bisa diberikan kepada Palon mana saja, karena ia menilai Paslon yang maju pada pilwako tersebut merupakan pasangan yang sudah memiliki dedikasi sesuai penilaian partai. Sehingga tidak tertutup kemungkinan akan diarahkan pada paslon yang sudah ditetapkan.

“Kita belum ada menyatakan arahan, yang pasti kita tunggu saja keputusan mutlak dari KPU dulu,” kata Dwi Agus.

Terkait koordinasi dari Paslon, ia mengakui sudah Paslon yang berkomunikasi dengan dirinya. Namun ia belum meberikan keputusan sampai ada waktu penetapan. Karena saat ini Paslon masih menjalani beberapa persyaratan untuk dalam pencalonan yang bisa saja gugur karena ada kendala dalam persyaratan.

“Kalau koordinasi dari Paslon memang ada, tapi belum ada keputusan,” tutur Dwi Agus yang akan memberitahukan jika sudah ada keputusan arahan dukungan. (Dri)