Penegak Hukum diminta Usut Harta Kekayaan Bupati Rohul

Tidak ada komentar 917 views

ROKAN HULU,Riaundalas.com-Di akhir jabatan raja kecil Kabupaten RokanHulu DRS.H.achmad MSI yang kian menjadi buah bibir di setiap penjuru baik di pedesaan maupun antar kecamatan hingga di pusat Kabupaten .

Ada yang memuji dan mengenang kebaikan nya dan ada yang mencerca hilapannya dalam memimpin suatukerajaan kecil yang lingupnya di Kabupaten RokanHulu.

Riauandalas.com saat di temui beberapa Lembaga swadaya masyarakat (LSM) yakni LSM TIPIKOR dan penerus perintis kemerdekaan RI satuan khusus BelaNegara (PPKRI-satsusBN) serta Front Kominitas Indonesia 1(FKI 1) kabupaten RokanHulu.

Salah se orang di antara mereka Razali Nst selaku ketua FKI 1 kamis 02/07 -2015 Mendesak dan meminta terhadap KPK untuk segera mengaudit kekayan bupati RokanHulu yang menjadi raja kecil selama 10 tahun lebih.

Menurutnya Pembangunan di Rokanhulu tidak satu pun yang bermutu akibat fee yang harus di setorkan pada Pimpinan raja kecil bahkan jika kita lihat harta dan kekayaan Achmad sudah sepantasnya di audit oleh KPK bahkan selama ini tidak satu pun mereka penegak Hukum yang dapat temuan tentang kinerjanya .

Kita menduga adanya kaloborasi sehingga kita meminta terhadap KPK untuk meng audit harta dan kekayaan achmad. Pintanya.

Sementara disinggung tentang yayasan Razali nst “yayasan syeh Ibrahim itu didapat kan hasil korupsi , menurut informasi itu di bangun dengan Dana Hibah pantas ngak dana hibah di gulirkan pada satu yayasan saja?………….. bahkan jika KPK serius dalam menangani Koruptor di kabupaten Rokanhulu sangat lah mudah itu “sembari menunjuk masjid Agung manani Islamic center rencana akan di bangun semengahmungkin namun tidak sesuai dengan perencanaan di ruba dan di rubah untuk mengeruk ke untungan,bahkan ia mendesak KPK tentang bangunan rumah pribadi yang berada di PekanBaru,juga rekening gendut papar Razali selaku ketua FKI 1 di kabupaten Rokan Hulu.

Ditempat terpisah, ketua LSM PENJARA BUAMINTO KUTI, dengan geram serta nada keras dan tegas, menyatakan Hukum di negeri seribu suluk ini, sepertinya mandul dan nyaris tidak bernyali dalam menyikapi persoalan yang ada, seakan-akan negeri ini suci tampa dosa, paktanya kalau semuanya diurai satu persatu, negeri ini hanya dijadikan tameng untuk untuk memperkaya diri, lanjut Buaminto korupsi adalah musuh kita…… hukum harus ditegak kan, jangan ada tebang pilih, dimata hukum semua sama, diminta kepada KPK untuk serius mengaudit harta kekayaan achmad.

Hal pembicaraan Razali LSM lainnya yang mendengar itu membenarkan dan menganggukkan kepala nya ,cetus Rajali**

(M.Hsb)