Pendemo Minta Pembanguan Kantor Tenayan raya

Tidak ada komentar 784 views
example banner
///Firdaus Gagal Total Memimpin Kota Pekanbaru.
PEKANBAR,riauandalas.com— Belasan  mahasiswa yang  mengatasnamakan Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) DPW provinsi Riau melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Pekanbaru jalan Jendral Sudirman, Rabu (17/6/)

    Dalam aksi itu.  terkait dengan kinerja walikota Pekanbaru Firdaus ST MT yang dinilai gagal total dalam memimpin Kota Pekanbaru.  Apalagi, mencermati perkembangan Kota Pekanbaru dibawah pimpinan Firdaus STMT jauh panggang dari api . Karena selama inil tidak ada perbaikan mendasar yang terjadi malah kondisi Kota Pekanbaru lebih hancur. Terlebih lagi,  “Persoalan seperti prostitusi, banjir, pasar dan anak jalan tidak terurus olehnya. Sebab sampai saat ini tidak ada solusinya,,” kata  kordinator lapangan  Akmal Hawari dalam orasinya.
Dijelaskan Akmal,  bahwa Visi dan Misi kota Pekanbaru menjadi Kota metropolitan yang madani malah Prostitusi dan tempat maksiat merajalela.”Trilogi yang hanya sebagai wacana pencitraan,” sebutnya.
Tidak hanya itu  Akmal juga mengatakan,  di saat masyarakat miskin membutuhkan pendidikan, kesehatan gratis dan berkualitas yang terjadi malah menghamburkan uang rakyat dengan pemindahan kantor Walikota Pekanbaru ke Kecamatan Tenayan Raya. Apalagi,  pemindahan ini sarat dengan praktek korupsi
“Pemindahan kantor Walikota Pekanbaru yang menelen dana sebesar Rp 1,4 T, kita cermati ada pelanggaran pada Permendagri No 30 tahun 2012 pada pasal 4 menyebutka syarat aspirasi masyarakat yang harus dilengkapi sebagai pengusul pemindahan ibukota ataupun pusat pemerintahan,” teriaknya.
Pusat pemerintahan kota harus dekat dengan kecamata yang ada, jika kantor walikora dipidahkan ke Tenayan Raya tentu jauh diakses oleh masyarakat
“Apabila dipindahkan kesana tentu akan mempersulit mengurus dan memperlambat birokrasi, belum saatnya pemindahan pemindahan kantor walikota Pekanbaru karena kantor sekrang masih layak da masih bisa direhab jika dibutuhkan serta letaknya sekarang berada ditengah tengah kota,” cetusnya.
Dalam hal ini  pendemo menyampaikan tuntutannya untuk  mendesak KPK, Polda dan Kejati Riau usut kasus korupsi pemindahan kantor walikota Pekanbaru.***(HH)