Pendaftaran Siswa Siswi Baru, SMP Negri 1 Bangko, Terima 320 Orang.

296 views

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Untuk terwujudnya warga sekolah yang beriman, bertaqwa, berkarakter, breprestasi berkarya dan berbudaya serta peduli lingkungan, SMP Negri 1 Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, mengadakan Pendaftaran penerimaan peserta didik baru secara online.

 

Penerimaan Peserta didik baru (PPDB) Secara online dimulai dari 01 Juli 2020, sampai 08 Juli 2020 baru baru ini. Untuk daya tampung yang di terima oleh SMP 1 Negri itu sebanyak 320 Peserta Didik baru. Sementara yang mendaftar didik baru 420, dan 100 didik baru yang lain sudah mendaftarkan diri dinyatakan tidak lulus.

 

“Ajaran baru kalau tidak ada perubahan masuk 13 Juli ini, tapi kalau untuk tatap muka kami harus mengikuti instursi dari Pimpinan Kami,”Kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bangko, Sudarmiatun SPd kepada awak media diruangan kerjanya Rabu 08 Juli 2020, sekira pukul 11,50 Wib.

 

Dikatakan Sudarmiatun, bahwa pihaknya sudah menyiapkan tempat cuci tangan Dan masker di sekolah untuk Didik baru Dan lama. Menurut dia masker yang ada itu akan dibagikan kepada semua Didik baru Dan lama, bahkan, sebelum masuk Kesekolah masing-masing dalam giat belajar Dan mengajar harus cuci tangan dulu.

 

“Kelengkapan ini sudah kita siapkan untuk mengikuti Protokol kesehatan, kalau Siswa Siswi nanti sudah bisa melakukan tatap muka, masker ini juga kita bagikan keruagan kelas masing masing,”Jelasnya.

Selain menyiapkan Perlengkapan, SMP negeri 1 juga akan melakukan belajar dan mengajar selama 2 jam ketika nantinya sudah ada instursi bisa tatap muka. Selain itu para siswa siswi tidak ada berkesempatan waktu untuk keluar main lantaran mengingat di New Normal tetap mengikuti anjuran Protokol Kesehatan.

 

“Tidak pakek istirahat untuk juknisnya buat 2 jam. Maksudnya Masuk pertama, kemudian ganti pelajaran dan masuk lagi, setelah itu baru pulang, namun tidak ada ruang anak anak bermain dan untuk jajan,”Tambahnya.

 

Sudarmiatun Mengatakan, bahwa pihaknya mengikuti jadwal yang sudah ditentukan lantaran reguler di New Normal ini berbeda Dengan reguler biasanya. Namun siswa siswi sebelumnya yang sudah belajar dan mengajar Di SMP negeri 1, juga melakukan sistem daring atau online sehingga gendala bagi para siswa siswi itu tidak tertutup kemungkinan hanya saja ketergantungan jarak rumah agak jauh dari wilayah sekolah dan ada beberapa tidak memiliki laptop dan Hp android.

 

“Dari angka sekian anak anak kita ini mungkin ada beberapa orang saja yang tidak punya, namun tingkat kelulusan mereka kemaren seratus persen, untuk itu kita menghimbau kepada Siswa Siswi baru dan lama kalau mau kemana mana jangan lupa menggunakan masker, jaga kesehatan dan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan,”Tutupnya.(Said)***