Pencak Silat Wajib di lestarikan

Tidak ada komentar 1594 views
example banner

INHIL, Riau Andalas.com – Organisasi Pencak  Silat  PSHT Rayon SMA Negeri  1 Kateman dan rayon SDN 006 melakukan persiapan latihan secara rutin jelang  tes pendadaran hal ini merupakan tujuan dari organisasi tersebut  yaitu membentuk manusia berbudi luhur , tahu benar dan salah hal ini langkah awal untuk memupuk rasa persaudaraan.

Ketua ranting PSHT sungai  Guntung mas Abdul Kadir .S.Pd.I Menuturkan bahwa kegiatan organisasi PSHT ini merupakan salah satu kegiatan untuk melestarikan budaya asli Indonesia yaitu  Pencak Silat sasarannya mulai dari Anak – anak sampai dengan umur tidak terbatas selagi masih mampu mengikuti Kegiatan .

PSHT merupakan organisasi  pencak silat terbesar di Indonesia, dan tersebar mulai dari pelosok, perkotaan hingga keluar negeri.

Ketua Rayon SMA N 1 Kateman  mas   Sumono ,S.Pd menghimbau kepada calon warga  PSHT agar lebih  giat berlatih untuk  persiapan pendadaran yang bertempat di  Blok  18 Pulau sambu pada Tanggal  9-10 September 2017. Setelah pendadaran  tidak ada kata pensiun dari kegiatan organisasi PSHT. adapun jumlah peserta pendadaran rayon SMA N 1 Kateman 33 sedangkan rayon SD 006 berjumlah 5 dengan ketua rayon mas kawit .