Penanaman pohon oleh Koramil 04/Mandau Bersama PPM Bengkalis dan Komunitas Otomotif Duri

 


DURI, Riau Andalas. com  – Menindaklanjuti aksi penanaman pohon dan penghijauan serta konservasi alam tingkat Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau, Sabtu, 06 Mei 2017 Koramil 04/Mandau bersama Pemuda Panca Marga (PPM) Bengkalis dan Komunitas Otomotif Duri melakukan penanaman 500 pohon Sirsak dan Ketapang di areal TPU Jambon Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau.

Sebanyak ± 75 orang gabungan antara anggota Koramil 04/Mandau, anggota PPM, Komunitas Otomotif Duri dan masyarakat dipimpin oleh Danramil 04/Mandau melaksanakan penanaman pohon di lokasi TPU Jambon tersebut dengan tujuan mensukseskan program pemerintah. Ketua PPM Bengkalis, Eri Chandra dan Lurah Pematang Pudu Darus, SH ikut serta dalam penanaman pohon.

“Seperti dengan harapan Gubernur Riau Arsyad juliandi Rahman dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, gerakan menanam pohon ini akan terus kita lakukan dengan mengajak berbagai organisasi masyarakat maupun pemuda dan kegiatan ini akan terus kita laksanakan,” ujar Kapten Inf Y Mendorfa Danramil 04/Mandau.

Sementara itu, Ketua PPM Bengkalis, Eri Chandra mengaku siap kapan saja menjalankan aksi serupa. Dimana kondisi bumi saat ini yang sudah mulai gersang dan menyebabkan oksigen menipis.

“Sisi positifnya banyak dari aksi go green ini. Apalagi jika pohon yang ditanam itu adalah jenis buah-buahan yang hasilnya bisa dipanen untuk di jual. Otomatis juga akan meningkatkan perekonomian kita saat ini, ditengah kondisi ekonomi yang lagi merosot,” ucapEri Chandra menambahkan.(rilis)