Pemuda Muhamadiyah Rohil, Mendesak Aparat Hukum Menangkap Pelaku Pembakaran Hutan Dan Lahan.


Rokan Hilir Riau Andalas Com – krusak krusik Kabut Asap DiRiau Ini Mengakibat Kan Banyak Gangguan Di Alami Oleh Masyarakat, Penyakit Ispa, Jarak Pandangan Bahkan Aktivitas. Tidak Tanggung-Tanggung Asap Kabut Kali Ini Berdampak Menyelimuti Seluruh Wialayah Riau. DimanaKah Langkah Selanjutnya Yang Diambil Pemerintah.

Selimutan Asap tersebut UmumNya Di Rokan Hilir Anak Sekolah Dasar(SD)Diliburkan, lantaran Untuk menjaga kestabilitasan kesehatan Mereka.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah menghimbau kepada pemerintah pusat dan daerah untuk fokus menanggunggulangi bencana asap yang sudah semakin parah.

Hal Ini Disampaikan Hamdani Murni wahid, SE, Sekjend PD, Jum’at 13 September 2019, Sekira Pukul 07,06 Wib Pagi Ini.

Dikatakannya, Dengan Menghimbau Keras kepada pihak keamanan agar menangkap Pelaku Membakar Hutan Dan Lahan(Karhutla)untuk di proses hukum yang seberat berat nya, karena Menurut Dia Hal Itu telah menyababkan mudhorot untuk khalayakan Orang Ramai.

“selain dihukum pidana, muhammadiyah mendukung sanksi berupa pembekuan aset lahan yang sengaja dibakar atau segaja dibiarkan terbakar oleh pemilik, agar membuat efek jera terhadap pelaku karhutla, pengambilan aset dan sebagainya bisa dibuatka Perpu Pemberantasan Karhutla,”Tandasnya.(Said)*

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemuda Muhamadiyah Rohil, Mendesak Aparat Hukum Menangkap Pelaku Pembakaran Hutan Dan Lahan."