Pemuda Dusun Air Bilu Bangkitkan semangat Gotong Royong. Nazarudin : Mari Pemuda Desa Giatkan Sosial

Pemuda Dusun Air Bilu saat melaksanakan gotong royong di Tanah Wakaf


Kemuning,Riau Andalas.com-Pemuda Dusun Air Bilu Desa Keritang, Kecamatan Kemuning ,Kabupaten Indragiri Hilir, Prov Riau laksanakan Gotong royong di Makam/Tanah wakaf Dusun Air Bilu.jumat (2/03/18)pagi

Gotong royong adalah Budaya Bangsa Negara Indonesia. Nenek moyang kita membangun bangsa dengan gotong royong bersama-sama tanpa diupah.

Selama ini budaya gotong sudah jarang ditemukan.Untuk itu, sebagai Pemuda Dusun Air Bilu mencoba membangkitkan kembali semangat gotong royong khususnya pemuda Dusun Air Bilu

Kerap di sapa dengan panggilan Bagol ketua pemuda Dusun Air Bilu itu beserta pemuda lainnya saat melaksanakan gotong ketika ditemui riauandalas.com di areal gotong royong itu mengatakan.

” Kami sebagai Pemuda mencoba melakukan beberapa langkah kecil untuk perubahan yang lebih baik yang bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya dalam kegiatan sosial, saling kunjung mengunjungi jika ada yang sakit, bantu membantu jika ada yang melaksanakan pesta pernikahan, gotong royong, dan tertib admistrasi pemuda.Sebagai bentuk peduli hari ini kami sudah melakukannya yaitu bergotong royong membersihkan tanah wakaf ini”Pugkas Pemuda Air bilu itu

Jaman Now Pemuda Dusun Air Bilu Selfi sambil Bekerja di tanah Wakaf

Sementara Itu, salah satu tokoh masyarakat Dusun air Bilu yang juga pembina pemuda Dusun air bilu, Satimin mengatakan Apresiasi kepada pemuda air bilu karena selalu mengedepankan kekompakan.

“Apresiasi kepada pemuda Air bilu karena telah melaksanakan gotong royong di tanah wakaf di dusun air bilu ini,semoga pemuda air bilu selalu kompak dan bekerjasama terus kedepan.

Ditempat terpisah ,hal senda juga disampaikan Kepala Desa Keritang Nazarudin juga mengatakan sangat bangga atas kepedulian sosial yang dilaksanakan pemuda Air bilu.

“Saya selaku kepala Desa Keritang sangat bangga dengan kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan pemuda Dusun Air Bilu,semoga kegiatan-kegiatan gotong royong ini terus dilaksanakan jangan terputus sekali saja.Untuk itu,saya menghimbau kiranya seluruh pemuda setiap Dusun nya masing-masing melaksanakn kegiatan gotong royong atau pun kegiatan sosial lainya di Dusun nya masing-masing karena ini adalah salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir yaitu Jum’at Bersih”

” Mari Pemuda-pemuda desa giatlah bergotong royong untuk mewujudkan desa mandiri sesuai dengan harapan Bangsa Indonesia”.pungkas Nazarudin

Roy/satimin