Pemuda BNN Se-Inhil Gelar Buka Puasa Bersama,Program Pemuda BNN Kedepan Adalah melakukan TOT

INHIL ,Riau Andalas.com  – Pengurus DPD Pemuda BNN Kabupaten Indragiri Hilir dan Seluruh Pengurus Kecamatan Pemuda BNN Kecamatan Se-Kabupaten Indragiri Hilir, Gelar Buka Puasa Bersama untuk mempererat hubungan silaturahim dan ajang konsolidasi, senin (19/6/2017) di Awesome Cafe Jalan Batang Tuaka, Tembilahan.

Turut hadir pada buka bersama tersebut, dewan penasehat DPD Pemuda BNN Inhil, dr. Wandi, SH.,MH, Evan Remon, SH, Kasat Narkoba Polres Inhil yang di wakili oleh Brigadir Khalid Muhammad Ali di dampingi oleh Bribda Muhammad Wahyu.

Mahmudin, S.Pi, ketua Pemuda BNN Inhil, dalam sambutannya menyampaikan, buka bersama ini di gelar adalah upaya mempererat hubungan silaturahim dan momen konsolidasi program kerja kedepan.

“Adapun program kerja kedepannya yakni akan melakukan Training Of Trainer (TOT) bagi pengurus, baik itu pengurus Kabupaten maupun pengurus kecamatan sebagai perwakilan. TOT tersebut di lakukan adalah untuk memberikan pembekalan bagai mana strategi kawan-kawan pemuda BNN Inhil terjun langsung ke masyarakat sebagai upaya pencegahan tundak penyalahgunaaan narkoba.” Ujar Mahmdin.

Selain itu, Defri Andi, SE, Sy Sekretaris Jendral Pemuda BNN Kabupaten Inhil menambahkan, pasca lebaran nanti Pemuda BNN Inhil akan sambangi sekolah-sekolah yang ada di Inhil untuk membetuk Satgas Pelajar Anti Narkoba dan Bujang Dara Anti Narkoba.

“Siswa-siswi SMP sampai SMA itu masih dalam masa transisi dan masih labil terhadap pengaruh-pengaruh negatif, maka dengan menjadi Satgas Pelajar Anti Narkoba dan Bujang Dara Anti Narkoba, minimal secara personal akan malu dan tidak akan melakukan tindak penyalahgunaan narkoba, harapan kita mereka juga mampu untuk menyelamatkan keluarga dan karib kerabatnya.” Jelas Defri.

Kemudian, Kasat narkoba Polres Inhil yang di wakili oleh KBO Satres Narkoba Polres Inhil Brigadir Khalid Muhammad Ali mengapresiasi kegiatan positif dan berharap kawan pemuda BNN terutama dari daerah Kecamatan agar memberikan informasi kepada pihak polres Inhil, tentunya dengan informasi yang falid.

“Jangan takut memberikan Info kepada kami, karena allah tak tidur dan tentunya bernilai ibadah,” tegas Khalid.

ROY