Pemprov Riau Jamin Persedian Hewan Kurban

Tidak ada komentar 36 views

PEKANBARU,Riauandalas.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menjamin ketersediaan hewan kurban untuk kebutuhan Idul Adha di Riau. Hal tersebut juga menimbang banyaknya hewan kurban yang masuk dari daerah luar Riau.
Informasi tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau, Elly Suryani. Senin (10/7). Dikatakannya jika stok hewan kurban di Provinsi Riau untuk Hari Raya Idul Adha mencapai 90 persen. Sehingga tidak ada yang perlu di kwatirkan untuk ketersediaan hewan kurban di. Riau.
“Untuk persedian kita cukup, tambah lagi dengan banyaknya masuk dari luar Riau,” katanya.
Hewan kurban yang masuk dari luar Riau itu, berasal dari berbagai daerah, seperti dari Sumatera Barat, Bengkulu dan Lampung. Sedangkan hewannya juga bermacam-macam sesuai kebutuhan seperti sapi, kerbau dan kambing.
“”Yang pasti untuk kurban ini berapapun yang diminta masih bisa dipenuhi sebagaimana mestinya,” tegasnya.
Lebih lanjut Elly mengatakan, berdasarkan laporan dari kabupaten dan kota di Riau, jumlah pemotongan hewan kurban tahun ini terjadi tren peningkatan 2-5 persen.
“Seperti hewan kurban sapi tahun lalu jumlah pemotongan ada 21.354 ekor, dan tahun ini 22.422 ekor. Untuk kerbau tahun ini 3.644 ekor dan kambing 7.200 ekor, sedangkan tahun lalu hampir sama karena peningkatannya hanya 2-5 persen,” tuturnya.(dre)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemprov Riau Jamin Persedian Hewan Kurban"