Pemprov Buka Puasa dengan insan Pers Riau

Tidak ada komentar 462 views

Gubri Menghadiri Acara Buka Puasa Bersama Pemprov Riau Dengan Insan Pers Riau. .

Pekanbaru, Riau Andalas.com-  Pesatnya Perkembangan perusahaan media Pers di Provinsi Riau ada media televisi, cetak dan media online. Namun media online tetap mendominasi, setidaknya ada 200 lebih belum tergabung di SPS Riau.

 

Ini dikatakan Ketua PWI Riau Dheni Kurnia saat menyampaikan sambutannya, saat menghadiri buka puasa dan mempererat tali silaturahmi bersama insan pers Riau, yang kerap digelar setiap tahunya oleh pemerintah provinsi Riau di Balai Serindit Gedung Daerah, Riau, Pekanbaru, Senin (27/6/2026).

 

“Ini tugas SPS untuk menertibkan. Sedangkan untuk wartawan itu ada sekitar 2000 lebih, ini tugas PWI, AJI dan IJTI. Padahal ada 27 organisasi ‎wartawan di Indonesia, namun hanya tiga yang lulus verifikasi Dewan Pers,” katanya.

 

Banyaknya organisasi pers di Indonesia tak lepas hasil revisi Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999. Dimana isinya, wartawan dapat memilih organisasi pers, dan wartawan wajib menjadi organisasi pers.

 

Sementara itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan, hubungan Pemprov Riau dan wartawan maupun perusahaan media di Riau cukup baik. Hal itu tak lepas karena adanya silaturahmi yang selalu dijalin.

 

“Insan pers itu mitra sejati. Selalu memberikan informasi positif dalam pembangunan Riau. Begitu juga Pemprov Riau dalam menyampaikan informasi pembangunan agar diketahui masyarakat luas. Nah, komunikasi ini yang tetap kita lakukan,” kata Andi Rachman.

 

Kalau dengan perusahaan saya kurang paham, tapi kalau ada kunjungan kita tetap terima. Tapi kalau dengan wartawan yang bertugas di lapangan, saya seperti minum obat 3X1 hari.

 

“Pagi wawancara, siang wawancara, sore wawancara. Bahkan malam pun wawawancara. Tapi semua itu demi kebaikan kita semua,” pungkas Gubernur Riau Andi Rachman

 

Acara buka puasa Gubernur Riau bersama insan pers, selain dihadiri wartawan. Tetapi juga dihadiri organisasi pers seperti PWI, Asosiasi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), serta tokoh pers Riau, H.Muslim Kawi turut hadir dalam acara ini. (Re/hms/bot)