Pemko Tertibkan Kios Pasar Limapuluh

Tidak ada komentar 269 views
example banner

PEKANBARU, Riau Andalas. com – Agar kios yang ada di Pasar Limapuluh terdata dengan baik. Maka, tim terpadu yang terdiri dari Satpol PP Pekanbaru, Dinas Perindustrian dan Perdagangan melakukan penertiban di pasar tersebut, Senin (4/9).

Alhasil, dalam penertiban itu tim terpadu menemukan sebanyak 14 kios yang tidak terpakai dan disalahgunakan. Menyikapi hal itu, maka tim terpadu langsung mengambil tindakan tegas dengan menyegel 14 kios tersebut.

“Ya kita lakukan penertiban di dalam Pasar Limapuluh tersebut. Setelah dicek, ternyata ada 14 kios yang tidak digunakan lagi. Makanya kita berkoordinasi dengan Disperindag untuk disegel langsung ,’’ ujar Kaban Satpol PP Zulfahmi Adria, Senin (4/9).

Dijelaskan Zulfahmi, Ia bersama Tim melakukan penertiban ini agar semua jumlah kios yang ada di Pasar Limapuluh tersebut jelas datanya dan tidak disalahgunakan.’’Jadi kita bisa mengetahui jumlah kios yang ada, sehingga kedepan bisa diawasi dengan baik. Makanya kita melakukan penertiban ini,’’ ujar Zulfahmi.

Ditambahkan Zulfahmi, setelah dilakukan penertiban maka Disperindag nantinya yang akan melakukan pengawasan lebih intens lagi.’’Kita akan pantau kios mana yang tidak ditunggu. Jadi, jika penyewanya tidak ada maka akan kita segel. Nantinya, Disperindag yang akan menindaklanjutinya. Sebab jika jelas maka aset tidak lepas ke tangan oknum tidak bertanggungjawab,’’ ujar Zulfahmi. (Kominfo/1).