Pemko Terapkan Sistem Single Salary Lebih Efektif dan Hemat Anggaran

PEKANBARU,Riauandalas.com– Pada tahun ini, Pemerintah Kota Pekanbaru  akan menerapkan sistem gaji tunggal (single salary system) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) .
Sistem ini dinilai dapat menghemat anggaran daripada sistem honorarium yang sebelumnya diterapkan.
Sedangkan  tujuan diterapkannya single salary system ini untuk merangsang peningkatkan produktivitas kerja ASN. Sekaligus terkontrolnya pencapaian target dan penggunaan anggaran dalam program yang mereka jalankan.
“ Biasanya pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru hanya menerima Tambahan Penghasilan Prestasi Kerja atau TP2K. Tapi kedepannya mereka akan menerima Single Salary dengan jumlah yang lebih besar dari TP2K ,” sebut Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan. AP Msi Ahad (4/3/).
Diterangkan mantan Kabag Humas Pekanbaru ini bahwa besar tambahan dari Single Salary  berasal dari berbagai honor yang sebelumnya diberikan secara terpisah dari TP2K. Semisal honor tim yang dibentuk dari berbagai kegiatan dan juga biaya perjalanan dinas.
“Nanti dengan single salary, tidak ada lagi honor tim apapun yang dibentuk oleh Pemko Pekanbaru. Begitu juga dengan perjalanan dinas yang didanai oleh daerah maka  TP2K-nya akan dipotong selama perjalanan dinas itu,” ungkap Alek.
Dalam kesempatan itu, Alek mengklaim adanya single salary justru akan menghemat banyak penggunaan anggaran.hn