Pemko Siapkan Rumah Murah Untuk PNS Gol II

Tidak ada komentar 604 views
example banner

PEKANBARU,RIAUANDALAS–Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT ‘memberikan’ tantangan kepada pengurus Koperasi Pegawai Negeri Sipili (PNS) Pemko Pekanbaru. Tantangannya agar koperasi pemko mampu memberikan rumah murah untuk PNS golongan II yang belum memiliki rumah sendiri. Tidak hanya itu, Wako juga berharap Koperasi Pemko tidak hanya sebagai koperasi simpan pinjam, namun juga sebagai koperasi serba usaha.

”Koperasi itu adalah salah satu alat pemberdayaan masyarakat. PNS juga kan masyarakat. Makanya, saya tantang Koperasi ini mengembangkan usaha dengan kerjasama bersama pengembang. Kedepan harus bisa menyediakan rumah murah untuk PNS golongan II yang belum punya rumah. Makanya, kita belajar dari yang sudah berhasil,” terang Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT di Istana Bogor Selasa (11/10).

Sebagai upaya tersebut, Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST bersama camat yang konsen akan koperasi serta praktisi koperasi Pekanbaru Rabu (11/8) mengunjungi Kabupaten Kelungkung Provinsi Bali. Kunjungan ke tempat tersebut karena Bupati Kelungkung merupakan pembina koperasi. Bahkan, sebelum menjadi bupati, beliau sudah berhasil membimbing sebuah koperasi unit usaha yang memiliki aset mencapai miliaran rupiah. Untuk itu, Wako berharap apa yang sudah berhasil diterapkan di Kelungkung dapat diserap saat melakukan kunjungan tersebut. Salah satunya adalah koperasi PNS pemko Pekanbaru agar dapat membentuk usaha pengembang atau bekerjasama dengan pengembang yang dapat memberikan jaminan PNS khususnya golongan II, rumah murah.

”Kita tidak main-main, karena bagaimanapun koperasi ini adalah pemberdayaan masyarakat yang jelas sudah terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jangka pendeknya, bagaimana koperasi PNS sebagai rulemodel mampu membentuk itu. Semoga ini memberikan pelajaran penting dan wajib mampu diterapkan,” tegasnya. (Hms)