Pemko Pekanbaru menjadikan generasi muda yang Al-Qur’ani.

example banner

Pekanbaru,Riauandalas.com– Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST.MT secara resmi membuka MTQ Tingkat Kecamatan Rumbai di Masjid Paripurna Nurul Ilmi Kelurahan Sri Meranti,Kamis ( 24/03 ). Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri, Camat Rumbai beserta Lurahnya dan Para pengurus masjid paripurna tingkat kelurahan kecamatan Rumbai.

EKO_5694
Walikota Pekanbaru Mengucapkan selamat mengikuti MTQ Kecamatan Rumbai ini semoga dapat melahirkan Qori dan Qori’ah yang terbaik sehingga bisa menjadi perwakilan kota Pekanbaru di tingkat Provinsi Riau dan menjadi Juara. Dan yang lebih penting lagi program pemerintah kota pekanbaru yang telah direalisasikan yaitu magrib mengaji dan sekolah mengaji diharapkan dapat menekan angkat buta Al-Qur’an di kota Pekanbaru. Karena Buta Al-Qur’an merupakan permasalahan yang sangat serius di kota pekanbaru. dan Alhamdulillah,setelah program ini berjalan dengan baik dan dukung oleh semua pihak baik dari orang tua dan para guru mengaji yang ikhlas mengajarkan Al-Qur’an dengan baik dan benar sehingga generasi muda islam kota pekanbaru bisa membaca dengan baik dan benar bahkan mampu menghafal Al-Qur’an. Sehingga generasi muda islam kota pekanbaru menjadi generasi yang Al-Qur’ani dan menuju masyarakat yang Madani.tegas Walikota.
Walikota Pekanbaru juga mengatakan Tingkatan orang dalam Al-Qur’an diantaranya 1. Cinta pada Al-Qur’an dalam hal ini walaupun mereka tidak bisa membaca Al-Qur’an tetapi jika ada yang menghina Al-Qur’an maka mereka tetap mati-matian membela Al-Qur’an tersebut 2. Bisa Membaca Al-Qur’an 3. Mau dan Mampu menjadi Hafiz Al-Qur’an 4. Mempelajari dan memahami makna Al-Qur’an 5. dan Mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.EKO_5760
Walikota juga memberikan SK kepengurusan Masjid Paripurna tingkat kelurahan yang ada di kecamatan Rumbai. Dan berharap kepada pengurus Masjid Paripurna mampu menerapkan program Masjid Paripurna yaitu peningkatan SDM dengan melakukan pengajian dalam meningkatkan ilmu dan keimanan kepada Allah, Penerapan Ekonomi Kerakyatan dan Menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan tempat tinggal.
Walikota Pekanbaru dan didampingi oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri dan Camat Rumbai memukul beduk sebagai tanda dibukanya MTQ Tingkat Kecamatan Rumbai.( Adv/Hendri )***