Pemkab Rohul harapkan LSM Bara Api Bisa Bermitra dengan pemerintahan Perangi korupsi

example banner

13

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan RakyatAnti Korupis (Bara Api) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Rokan Hulu masa jabatan priode 2016-2018 telah dilantik dan dikukuhkan. Acara yang digelar di Kafe Zum tersebut dihadiri Ketua DPD LSM Bara Api Propinsi Riau Yan Hendri, Camat Ujungbatu El Bizri SSTP MSi, Paur Humas Polres Rohul Ipda Efendi Lupino.

Adapun susunan pengurus DPC LSM Bara Api Kabupaten Rokan Hulu Priode 2016-2018, Ketua Elhafiz Eka Putra, Sekretaris Rosi, Bendahara Andre, dan Kepala Bidang Hamid.

 

Tokoh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, M Das Barmawi dalam sambutnya menyampaikan, mengharapkan  LSM Bara Api hendaknya dapat membuat julukan Rohul sebagai negeri seribu suluk ini benar-benar baik dan jauh dari tindakan korupsi.  Ia juga menyampaikan, agar LSM ini tidak bertindak anarkis tapi lebih kepada perbaikan dan memberikan masukan. Luruskan yang salah dan bantu masyarakat supaya Rohul benar-benar baik. “Jangan tuding menuding dan terkesan hanya mencari kesalahan,” pintanya.

 

Camat ujungbatu, El Bizri SSTP MSI, mewakili Bupati Rohul menyampaikan, kalau secara dalam ia belum mengerti tugas dan fungsi LSM Bara Api meski ia sudah sering mendengar nama organisasi tersebut. Justru itu ia berharap agar pengurus LSM Bara Api ini bisa bekerjasama dengan semua pihak.

 

Mewakili pemerintah Rohul, ia menyambut positif dan berharap LSM Bara Api agar bisa besinergi dengan pemerintah. “Ini hendaknya menjadi mitra baik sehingga pelaksanaan pembangunan Rohul bisa lebih baik,” pintanya.

 

Dalam kesempatan itu, El Bizri memintah maaf atas ketidak hadiran pejabat pemerintah Rohul karena ada kesibukan dan tugas lain. Ketua DPD LSM Bara Api Riau, Yan Hendri menyampaikan, tugas pokok LSM Bara Api sebagaimana tertuang dalam AD ART adalah sebagai pengawasan. Jusrtu itu ia berharap kepada pengurus LSM DPC Bara Api Rohul agar ada trobosan.

 

“Saya berharap dengan beedirinya LSM Bara Api di Rohul,  perkembanga Rohul bisa lebih pesat,” ujarnya didampingi Wakil DPD LSM Bara Api Riau, Hasmir.

Menurut Ya Hendri, seluruh pengurus LSM Bara Api di masing-masing kabupaten di Riau telah dibentuk dan telah mendapat SK. Namun saja, ada sebagaian DPC yang belum dikukuhkan.

“Saya berhaap kepada ketua yang terpilih semoga bisa  bekerjasma dengan LSM dan Ormas se Rohul dan tak lupa untuk berkoordinasi dengan pemerintahan,” pintanya.**Alfian**