Pemkab Rohul Bersama Ribuan Umat Muslim Shalat Idul Fitri 1439 .H  Di Masjid Agung Islamic Center


ROKAN HULU, Riauandalas.com – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu bersama ribuan umat muslim melaksanakan  Shalat  Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau Jumat (15/06/18) .

Sejak Pukul 06 00 wib ,terlihat ribuan jemaah dari berbagai penjuru mulai berbondong bondong memadati Masjid Agung tersebut tampak Bupati Rohul H Sukiman dan Kapolres Rohul AKBP. Hasym Risahondua berada di shaf paling depan.
Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Islamic Center (MAIC)  Pasirpengaraian dimulai pukul 07.50 WIB dengan imam Qori Internasional H Indra Gunawan STHI yang juga imam besar MAIC Pasirpengaraian dan Khatib KH.Abu Zazid,SH,M.Pdi. Terlihat sejumlah pejabat lainnya seperti Sekdakab Rokan Hulu Abdul Haris, anggota DPRD Riau asal Rokan Hulu Rusli Ahmad, Kapolres Rohul AKBP M.Hasym Risahondua SIK, M.Si, Kakankemenag Rohul Drs Syahuddin M.Si,Ketua Pengurus Masjid Agung Islamic Center  H.Zulyadini dan sejumlah kepala dinas badan dan kantor Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.
Sebelum Shalat Id dimulai, Bupati Rohul H Sukiman yang duduk di shaf terdepan menyampaikan sambutanya di depan puluhan ribu umat islam yang hadir. Mantan Dandim Inhil ini berpesan kepada umat islam untuk menjadikan bulan suci Ramadan sebagai bulan perbaikan diri.
“Saya mengajak seluruh umat islam mari pertahankan  kebiasaan positif yang telah kita raih selama Ramadan dan terus jalankan di bulan bulan berikutnya”ujarnya”

Sukiman juga berpesan kepada umat islam untuk dapat meningkatkan rasa toleransi serta memperkuat persatuan, kesatuan, serta kebersamaan untuk mewujudkan Rokan Hulu yang damai dan rahmatan lil alamin.

Sementara itu, dalam khutbah Idul Fitri, KH.A.Abu Zazid SH,M.Pdi. mengajak umat islam untuk memhami substansi Ramadan dan Idul Fitri. Dikatakanya,disekitar kita masih terdapat sebagian orang yang hidup prasejahtra sementara sebagian yang lain justru hidup dalam kecukupan,oleh karenanya bagi aghniya yang sudah tiba saatnya membayar zakat atau akan membersihkan harta bendanya maka bayarkanlah kepada asnaf 8 terlebih kepada Fakir miskin tanpa harus di bagi bagi kebanyak orang agar sesampainya Zakat tersebut kepada si penerima maka bisa digunakan untuk modal kerja sehingga mudah mudahan di tahun berikutnya sudah bisa menjadi Muzakki bukan lagi merupakan bagian dari asnaf.

Dalam ceramahnya ustazd menyampaikan Bahwa Masyarakat ‎Rokan Hulu yang dikenal peramah nan ahli dzikir ini mari usai kita melakukan pembersihan jiwa sebulan penuh senantiasa kita pergunakan menjadi sarana untuk mendekatkan diri pada sang Khaliq dengan memperbanyak dzikir,dengan kalimah kalimah Thoyibah,semoga Allah menjadikan kita sebagai orang orang pemaaf dan senang silatuahmi,pembela agama Allah dan berbakti terhadap orang tua kita, semoga kita di pertemukan Allah di Akhiat Kelak dalam keadaan suci,bahagia bersama keluaraga kita memasuki Surganya Allah”usai ceramah dilanjutkan dengan Pembacaan doa,kemudian di akhiri dengan bersalam salaman dan foto bersama.
***( Adv/Humas)
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Rohul Bersama Ribuan Umat Muslim Shalat Idul Fitri 1439 .H  Di Masjid Agung Islamic Center"