Pemkab Rohul Bakal Lelang Terbuka Untuk 15 Jabatan Eslon II.

example banner

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com  – Pasca dilakukannya evaluasi uji Kompetensi dan evaluasi jabatan pimpinan tinggi Pratama, Pemkab Rohul dalam waktu dekat bakal membuka lelang terbuka untuk 15 jabatan Eselon II di lingkungan Pemkab Rohul.

Tidak hanya untuk pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, Assement terbuka juga bisa diikuti seluruh ASN yang memenuhi syarat di seluruh kabupaten Kota di Provinsi Riau.

Kepastian bakal dibukanya Assement terbuaka, disampaikan Sekda Rohul Ir. Damri Harun, usai melantik dan mengambil sumpah, 10 pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Rohul, Kamis (10/8/2017)  sore, di lantai II kantor Bupati Rohul, Pasir Pangaraian.

Kata Sekda lagi, 15 jabatan Eselon II yang akan dibuka Assement terbuka merupakan jabatan Kepala OPD yang saat ini kosong serta sudah dijabat selama 2 tahun. Namun Sekda tidak merincikan jabatan Eselon II mana saja yang akan dilakukan lelang terbuka.

“Setelah ini kita akan melakukan lelang terbuka 15 OPD bagi pejabat Eselon III,  atau pejabat II yang tidak lulus evaluasi uji Kompetensi dan Jabatan pimpinan tinggi Pratama persiapkan diri ikuti Assement terbuka tersebut,” tegas Sekda Damri.

Ditanya kapan Assement terbuka tersebut akan dilaksanakan, Sekda menyatakan itu tergantung pada persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jika Persetujuan itu turun dalam minggu ini, maka Asesement akan dilakukan pada minggu depan.

“Kita sedang ke Komisi ASN, untuk meminta persetujuan agar dilaksanakanya asesmen terbuka tersbut akan dilakukan secepatnya saya pikir bulan Agustus ini juga akan dilakukan,” terang Sekda.

Mengenai terkait jabatan Eslon II yang saat kosong, karena mutasi atau pejabat Eselon II-nya tidak lulus pada evaluasi uji Kompetensi Jabatan pimpinan tinggi Pratama, Sekda menyatakan sementara waktu pejabat tersebut di tempatkan disejumlah OPD, sesuai SK yang dibacakan.

Kemudian, menjelang lelang terbuka dilakukan, maka Jabatan Kepala OPD itu di jabat Sekretraris dinas sebagai PLT kepala OPD,” ucap Sekda.

Merujuk dari pernyataan Sekda, 15 jabatan yang kemungkinan akan dibuka Assementnya  karena sudah dua tahun dijabat, atau Kepala OPD-nya kini tengah dijabat Plt, yakni Asisten I, Asisten III, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat ekonomi dan keuangan, Staf Ahli Bidang pemerintahan Dan Hukum,

Lalu Kepala Disdikpora, kepala Bappenda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala BPKAD, Kepala Bapenda, Kepala Diskominfo, Kepala Dishub, Kepala Kantor Satpol PP pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Perternakan dan Perkebunan, kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Kepala Dinas PUPR, dan kepala Dinas Permukiman dan Kawasan Perumahan. **( Alfian)