Pemkab Rohul akan gandeng PP.Darussalam mewujudkan Negeri “Seribu suluk”pusaka nan hijau

example banner

ROHUL.H.Suparman.S.Sos Bupati Rokan hulu dalam pidatonyo pada acara haul /ziarah ke 28 Syech.H.Aidarus Abdul ghani di Pondok pesantren Darussalam saran kec.Kabun,Minggu 08 Okt 2017 menyampaikan keinginannya untuk bisa bekerja sama dengan PP.Darussalam dalam mewujudkan Kabupaten Rokan hulu hulu sebagai Negeri “Seribu suluk “pusaka nan hijau.

Di jelaskan Suparman bahwa   istilah Negeri “seribu suluk” jangan hanya motto saja untuk itu perlu ada  pelestarian dan langkah kongkrit dan mempunyai  makna serta aplikasi dalam kehidupan sehari hari.jelasnya.

Bak gayung bersambut Abuya H.Alaiddin Atthori aidarus.Lc Pimpinan PP.Darussalam sekaligus Mursyid ‘Am Tariqat Naksabandiyah Jamaah Darussalam Riau dalam sambutannya di acara haul tersebut menyambut niat baik dari Bupati Rokan hulu tersebut.

“Ishaalloh PP.Darussalam Siap ambil bagian mewujudkan Rokan hulu Sebagai Negeri Seribu Suluk pusaka nan hijau”kata Abuya.

Ditambahkan Abuya kedepannya inshaalloh Surau suluk akan kita lengkapi dengan fasilitas Air Conditional (AC) demi kenyamanan jamaah dalam melaksanakan ibadah,terang Abuya.

Dicerita kan Abuya bahwa Di mesir/ Kairo semasa beliau kuliah disana,banyak para pejabat,Akademisi yang bergelar Prof atau DR. juga melaksanakan Khalwat atau Suluk,Bahkan Abuya mengajak ke Kairo kalau kurang percaya ayok kita lihat nanti ke Kairo,jelasnya.(AM).