Pemkab Rohil Membangun Jalan Alternatif

Tidak ada komentar 585 views
example banner

20160721_131846-1
Bagan SiapiApi Riau Andalas Com- Pemkab Rohil terlihat agresif dalam mengalakan pembangunan didaerah seperti Jalan Pinggiran Sungai Rokan  Lebar 7 meter panjang 6 kilo meter sudah dampak trealisasi dengan baik meskipun saat ini masih setatus pengerjaan tetapi sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat bagi melintasi jalan tersebut.

Dalam hal ini Dinas Bina Marga Dan Pengairan Kabupaten Rokan Hilir pada tahun anggaran 2016 dari salah satu proyek yang ada,diantaranya adalah peningkatan jalan pinggir Sungai Rokan (DAK IPD)
merupakan satu satunya jalan Alternatif memasuki kota Bagan SiapiApi dari areal perkantoran batu enam(6)tembus ke Pulau Baru dengan panorama alam disepanjang Pinggir Sungai Rokan menuju Pelabuhan Internasional yang terlerak di Jalan Pelabuhan Baru.

Jalan ini di bangun menggunakan dana (DAK) tahun 2016,sebesar Rp,32,82 Miliyard yang sebelumnya adalah tidak bisa dilalui dengan baik.karena sudah semak oleh hutan yang tumbuh disepanjang jalan tersebut, sehingga sulit dilalui .lantas Program jalan ini adalah menggunakan kontruksi Asphalt AC/WC.

20160721_131714-1
Pantaun media ini,bahwa dilapangan meskipun kondisinya masih tahap pengerjaan yang kini telah di Base A. Tetapi masyarakat sudah banyak melalui dan menggunakan jalan itu, apa lagi merupakan juga jalan lingkar menuju areal perkantoran Batu enam(6).

Sementara itu,ketika dikonfirmasi Riau Andalas Com selasa 9 Agustus 2016, bagi melintasi jalan itu dengan  menggunakan sepeda motor yang namanya tidak mau disebutkan,sebut saja (SB),Dia merasa senang, lantaran jalan itu sudah bisa dilalui.Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rokan Hilir.

“Jalan ini nantinya kami minta kepada Pemkab Rohil agar Truck dan angkutan yang besar akan melewati jalur ini.karena mengingat jalan pahlawan yang selama ini merupakan salah satu urat nadi  jalan masuk ke Kota Bagan SiapiApi.jadi adanya jalan ini dapat teratasi dan tidak macet lagi,”paparnya***(said)