Pemkab Rohil kembangkan wisatawan dipulau jemur

Tidak ada komentar 548 views

Bagansiapiapi,Riauandalas.com— Pemkab Rohil konsekuensi tahun ini akan menganggarkan armada Kapal Fery berkafasitas 150 orang khusus unutuk dijadikan muatan mengangkut penumpang menuju keareal Pulau Jemur. Hal itu diucapkan Bupati Rohil H Suyatno, Selasa (1/3) di Bagansiapiapi.bup

Di jelaskanya bahwa pulau Jemur itu tidak akan dibiarkan untuk tidak bisa ditempuh oleh masyarakat, tahun ini kapal dari bahan alumunium akan  siapkan siapkan oleh Pemkab Rohil

“Nantinya Kapal ini akan dikelola oleh pihak ke 3 melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Rokan Hilir. Jasa Tour dan Travel ini, kemungkinan besar akan diberangkatkan pada akhir pekan saja.itu artinya Kalau tidak hari Sabtu kita buat Sabtu dan Minggu, jadi siapapun mau kesana berkunjung pada harinya bisa  memakai kapal ini dengan ongkos yang relatif murah jika dibandingkan mencater kapal sendiri,” kaat H.Suyatno.

Lebih lanjut Dikatakan Bupati,bahwa sebelum itu, perlu dilengkapi sarana dan prasarana di Pulau Jemur , Pemkab juga akan melakukan sharing dengan pusat tentang pengembangan dari salah satu gugusan Kepulauan Arwah ini.

“Kita meminta hal ini jangan ditunda lagi sehingga sektor Pariwisata bisa digenjot untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD) Rohil. ingat bagaimana tahun ini kita berpangku dengan DBH malah ada pengurangan sebesar 812 milyar. Tahun ini adalah tahun sulit dan harus cermat dalam menggunakan anggaran,” katanya.

Bupati juga meminta kepada pegawai untuk mengurangi anggaran perjalanan Dinas,apabila setahun ada 10 kali melakukan perjalanan dinas tahun ini mungkin hanya bisa 4 kali dan itupun cuma hanya untuk kepentingan mendesak dan penting saja,tuturnya***(said/adv)