Pemkab Labuhanbatu akan Bangun Sirkuit Bertarap Nasional

LABUHANBATU, Riauandalas.com -Mendukung segala kegiatan yang positif yang dilakukan para generasi muda sudah semestinya harus di lakukan pemerintah, terlebih jika hal tersebut dapat membantu proses pembangunan di daerah tersebut.

Kegiatan tersebut bisa saja dari segi kesenian, keterampilan maupun olahraga.

Menyikapi hal tersebut pemerintahan kabupaten labuhanbatu di bawah pimpinan H.Andi Suhaimi dalimunthe ST,MT Mendukung generasi muda dalam menyalurkan bakat olahraga di dunia otomotif, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berencana akan membangun sirkuit balap sepeda motor bertaraf Nasional.

Pernyataan itu disampaikan Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, pada pelaksanaan Labuhanbatu Motorcross Championship Seri I di Sirkuit Alam Permanen HAR Motor Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten setempat, Senin (1/1/2019).

“Kami sudah mengecek lapangan eks terminal Padang Bulan, nantinya akan kita buat sirkuit Roadrace, kita akan buat arenanya bertaraf nasional. Dan mungkin saja, seri yang terakhir akan kita gelar di Labuhanbatu, kita sudah punya sirkuit motorcross, roadrace, serta untuk selanjutnya saya menginginkan ada lapangan BMX,” ujar Andi.

Event resmi yang diselenggarakan dengan memperebutkan Trophi Plt Bupati Labuhanbatu inipun, diikuti puluhan pembalap dari berbagai daerah Se- Provinsi Sumatera Utara.

“Ini adalah ajang yang membangkitkan semangat anak-anak muda, untuk kedepannya diharapkan dapat lebih berperan dalam kegiatan otomotif di Kabupaten Labuhanbatu. Terkhusus, kepada anak-anak saya para pembalap, hari ini kami akan melihat kalian untuk menunjukkan kemampuan balapan di arena sirkuit alam permanen HAR Motor ini,” sebut Andi.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu ini mengemukakan, semoga event tersebut nantinya bisa melahirkan para pembalap yang menjunjung tinggi sportifitas dan mengharumkan nama daerah.

“Alhamdulillah kegiatan ini kita buat di suasana Tahun Baru, supaya anak-anak dan masyarakat tidak kemana-mana, melainkan berkumpul ditempat ini untuk melihat para pembalap yang berasal dari Sumatera Utara dan daerah-daerah lainya,” kata Andi.

Disisi lain, Andi Suhaimi menegaskan, Pemkab Labuhanbatu akan terus mendongrak, mendukung dan menperhatikan pemuda yang berminat terjun ke dunia otomotif untuk terus melahirkan prestasi di Kabupaten setempat.

“Siapa lagi yang akan memperhatikan minat anak muda jika bukan kita para orang tua, tujuannya adalah agar anak tersebut terhindar dari bahaya narkoba. Dengan upaya pemerintah yang terus memberikan wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan bakatnya, semoga Kabupaten Labuhanbatu dapat terbebas dari bahaya narkoba,” tegasnya.

Dalam kesempatannya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso mengatakan, bahwa seluruh peserta yang didominasi generasi muda ini adalah cikal bakal calon petarung tangguh nantinya. Sebab, sejak kecil sudah dibina untuk berprestasi.

“Semoga banyak pembalap yang mudah-mudahan akan ikut tampil pada event-event Nasional. Pesan dari kami, mari kita laksanakan acara ini dengan sebaik-baiknya mulai dari yang junior sampai yang senior,” pinta Dandim.

Pada momen itu pula, Letkol Inf Santoso, yang telah dinobatkan sebagai Pemerhati Otomotif Labuhanbatu, juga memberikan dukungan setiap adanya pelaksanaan event, sehingga bumi Ika Bina En Pabolo ini dapat menjadi gudang pemuda berprestasi dalam bidang olahraga.

Tampak hadir, Sekdakab H. Ahmad Muflih SH, Para Asisten, Kadispora Ade Huzaini beserta jajaran OPD Lainnya, Ketua TP PKK Labuhanbatu Ny. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, Camat Bilah Barat, serta sejumlah Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Labuhanbatu akan Bangun Sirkuit Bertarap Nasional"