Pemkab Kumpulkan Lurah dan Kades Bahas Kebijakan Tahun 2015

example banner
BAGAN SIAPIAPI (RIAUANDALAS.COM) – Untuk membahas kebijakan teknis pemerintah tahun 2015 mendatang, Bupati Rokan Hilir, Suyatno mengundang seluruh kepala desa dan lurah untuk mengikuti rapat kordinasi di gedung serbaguna Bagan Siapiapi.

“Tanpa mereka, pemerintahan mungkin tidak akan berjalan dengan baik. Intinya, seluruh penghulu dan lurah di Rokan Hilir harus bisa mengevaluasi bagaimana kinerja perangkat desa,” kata Suyatno kepada FokusRiau.Com, Kamis (11/12) di Bagan Siapiapi

Disebutkan, pemkab akan senantiasa melakukan monitoring terhadap kinerja para Kades dan Camat agar tidak menimbulkan distorsi terkait kebijakan hingga sampai ke tingkat paling bawah. Untuk memberikan pemahaman akurat dalam pemerintahan, secara khusus diundang moderator dari Pekanbaru. Tujuannya agar ilmu yang mereka peroleh terkait penerapan dilapangan yang berhubungan dengan sistem pelayanan pemerintahan kecamatan maupun desa bisa meningkat dan menjadi lebih baik.

“Jadi hakikatnya, kita tidak seperti orang yang dilayani. Tapi sekarang harus kita melayani masyarakat dengan tepat waktu, efisien dan tidak memakan waktu yang begitu lama. Disamping itu, pemerintah juga bersedia memperhatikan sarana penunjang bagi tugas Desa agar program yang ada tidak stagnan,” urainya.

Untuk memudahkan kinerja para kepala desa, menurut Suyatno, pihaknya akan memberikan kendaraan roda dua sebagai kendaraan operasional di lapangan. “Kendaraan itu digunakan untuk memantau masing-masing desa. Saya mengharapkan kendaraan ini dipergunakan sebaik baiknya,” tukasnya.