Pemkab Inhil Hibahkan Dana 2.5 M Untuk Polres Indragiri Hilir

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone

TEMBILAHAN ,Riau andalas.com- Untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir, yang bersamaan dengan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Riau, dan 171 daerah lainnnya di seluruh Indonesia pada tanggal 27 Juni 2018, Polres Indragiri Hilir telah menyiapkan rencana pengamanan yang meliputi pengamanan tahapan – tahapan Pilkada, mulai dari persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran.

Untuk mendukung Polres Indragiri Hilir, dalam mengamankan pelaksanaan pilkada tersebut, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menghibahkan dana sebesar 2.5 M, kepada Polres Indragiri Hilir dan 1.5 M, dan Kodim 0314/Indragiri Hilir, yang diserahkan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir kepada Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H, dan Kasdim 0314/Indargiri Hilir Mayor Inf. Suratno, Senin, 8/1/2018.

Acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditaja di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, H.M. Yusuf Said, S.E, M.M, Kajari Indragiri Hilir Lulus Mustofa, S.H, MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan Nurmala Sinurat, S.H, Ketua KPUD H. Suhaidi, S.Ag, M.Pd.I, Ketua Panwaslu Andang Yudiantoro, SH, MH, dan pejabat terkait di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih atas hibah tersebut, dan mengajak semua komponen masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, secara bersama menjaga situasi kamtibmas, tetap aman dan kondusif. Polri bersama TNI, berkomitmen menjaga penyelenggaran pilkada, yang merupakan ajang pesta demokrasi rakyat, dapat berlangsung dengan damai, lancar dan sukses.

Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa pemberian dana hibah ini adalah berdasarkan Surat Edaran Mendagri No. : 273/2845/SE, tanggal 19 Juni 2017, tentang pendanaan pilkada serentak tahun 2018. Diharapkan dana hibah ini yang berasal dari APBD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2018, akan dapat membantu Polres Indragiri Hilir dan Kodim 0314/Indragiri Hilir, mengamankan pilkada tahun 2018. Bupati percaya, Polres Indragiri Hilir dan Kodim 0314/Indragiri Hilir, akan dapat berkerja secara profesional dan optimal, sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Selain dari penandatangan Naskah Hibah Perjanjian Hibah Daerah, juga ditandatangani Naskah Kesepakatan tentang Bantuan Hukum dan Pertimbangan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, antara Pemkab. Indragiri Hilir dengan Kejaksaan Negeri Tembilahan.
(Sigapnews)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Inhil Hibahkan Dana 2.5 M Untuk Polres Indragiri Hilir"