Pemkab Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Rohul Ke – 20, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Bupati H.Sukiman mengenakan pakaian melayu berwarna kuning dilengkapi tanjak, di Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu yang ke 20, Sukiman beserta isteri Hj.Peni Herawati dan rombongan yang terdiri dari unsur forum komunikasi pemerintah daerah (Forkopimda), turun dihalaman kantor Bupati Rokan Hulu, kemudian berjalan menuju panggung kehormatan dan menyaksikan deville kesenian daerah yang ditampilkan berbagai suku yang ada di Rokan Hulu, yakni  kesenian Gondang borogong dari suku Melayu, tari tradisional Tor-tor dari suku mandahiling, reog Ponorogo berkolaborasi dengan kuda lumping dari suku jawa dan sunda, seni silat sunda, dan ditutup dengan tari piring dari suku minang. acara digelar di Halaman Kantor Bupati Rohul Sabtu (12/10/2019) Pagi.

Sebagai tanda kehormatan , Bupati Rokan Hulu dan rombongan juga disuguhi sirih dan pinang melalui persembahan tari tepak sirih yang ditampilkan rumah balai seni proco, dilanjutakan dengan pelaksanaan upacara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu ke – 20 tahun 2019. Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, sebagai perwira upacara Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Ridarmanto, Komandan upacara dipimpin oleh Camat Rambah Samo Adi Irawan S.STP, sebagai pembaca visi misi Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, sedangkan Doa dibacakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Rokan Hulu Syahrudin M.Sy.

Dalam pelaksanaan upacara Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu yang ke 20 tahun 2019 ini, turut hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar S.IP, Sekdakab Rohul Abdul Haris S.Sos, M.Si, Ketua DPRD Rohul , Unsur Forkopimda Rohul, para pendiri Rokan Hulu, Ketua TP-PKK, Ketua Dharmawanita Rokan Hulu, Camat, Kepala Desa / Lurah,  Tokoh masyarakat, Alim ulama, tokoh ulama, tokoh politik, ribuan peserta upacara yang teridiri dari para pegawai dilingkungan pemkab Rohul, ormas, OKP , pelajar, dan mahasiswa.

Ulang tahun Rokan Hulu yang ke 20 ini bertemakan “Dengan Hari Jadi Kabuaten Rokan Hulu ke 20 tahun (12 Oktober 1999 – 12 Oktober 2019) Kita siapkan manusia yang unggul dan tingkatkan semangat serta spirit membangan desa menata kota untuk meraih daerah yang bermarwah menuju Rokan Hulu berbudaya, maju merata dan sejahtera.”

Bersempena Hari Ulang Tahun yang Rokan Hulu yang ke 20 tahun 2019 ini, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengucapkan “Tahniah atas Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu ke 20″.

Selain itu, selaku putra daerah kabupaten Rokan Hulu, Edy Natar berharap agar Sumber Daya Manusia di Rohul ditingkatkan sehingga kedepan banyak putra putri Rohul yang muncul menjadi yang terbaik.

” Sebagai orang Rokan Hulu,Saya sangat bangga dengan perkembangan Rokan Hulu saat ini. Kedepan, Kita harapkan sinergitas pemkab dengan pemerintah provinsi tetap terjalin, agar Rohul semakin maju.” Tutup Wagubri Edy Natar.

Usai pelaksanaan upacara, DPRD Rokan Hulu, melaksanakan sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Rohul yang ke 20 tahun 2019. Paripurna itu dipimpin langsung ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra didampingi Wakil Ketua DPRD Hardi Candra, M.Syahril Topan, dan juga dihadiri Bupati Rohul H.Sukiman.

Paripurna Istimewa DPRD Rohul ini mengagendakan secara khusus untuk penyampaian sejarah berdirinya Rokan Hulu, yang dalam kesempatan itu diceritakan langsung oleh salah seorang tokoh pendiri Rokan Hulu yakni E.H. Daulay yang merupakan mantan kepala Dinas PU Kabupaten Kampar tahun 1998.

Dengan diperingatinya Hari Jadi Rokan Hulu yang ke 20 ini, Ketua DPRD Rokan Hulu, Novliwanda Ade Putra berharap “agar 2 dekade Rokan Hulu kedepan pemerintah harus meningkatkan ekonomi masyarakat, tenaga kerja lokal di prioritaskan, peningkatan PAD , peningkatan infrastruktur perkotaan dan pedesaan, peningkatan SDM.”(ADVETORIAL Pemkab Rohul)

***(Alfian Tob)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Rohul Ke – 20, DPRD Gelar Paripurna Istimewa"