Pemimpinan Islam Yang Ideal Dalam Era Demokrasi Pilpers Dan Pileg Serentak Di Indonesia 2019

Ilustrasi Gambar net sumber Bangka pos

Riauandalas.com – Di era sekarang konsep kepemimpinan Rasulullah shalallahu alaihi wa salam sulit ditemukan alangkah baiknya diajarkan dan diinternalisasikan kepada para pemuda muslim, sehingga dikemudian hari akan muncul generasi pemimpin-pemimpin yang bertakwa dan dapat menegakkan kembali kejayaan Islam di Indonesia.

Sehubungan dengan perhelatan pesta demokrasi di Indonesia tahun 2019 pilihan presiden (PILPRES) dan pilihan legislative (PILEG) akan diselenggarakan secara serentak. Oleh karena itu, dalam momen pesta demokrasi ini dapat memanfaatkan dengan baik untuk menggunakan hak suara kita demi mewujudkan pemimpin yang ideal dalam era demokrasi saat ini.
Oleh karena itu pentingnya kita menggunakan hak suara untuk memilih pemimpin sesuai kriteria yang telah ditentukan dalam Islam, karena pemimpin merupakan seseorang yang akan mempengaruhi atau memberi sebuah contoh kepada kita dalam upaya mencapai tujuan guna menegakkan kembali kejayaan Islam.

Lebih lanjut Prof. Jawair Thontowi, SH, PH, direktur CLDS fakultas hukum UII menyampaikan penjabarannya tentang dinamika umat islam di Indonesia dalam menciptakan generasi muslim sebagai pemimpin bangsa dimasa mendatang. urgensi kepemimpinan yang mengusung nilai-nilai kenabian bagi bangsa Indonesia kedepan semakin diperlukan jika bangsa ini dipimpin oleh mereka yang tidak beriman, tidak berilmu, tidak paham teknologi, dan tidak berkarya untuk kemanusiaan,.(https://www.uii.ac.id)
Dari hal itu dapat kita ketahui kontribusi dari kepemimpinan islam yang ideal didalam demokrasi sangat dibutuhkan,kita membutuhkan pemimpin yang sesuai dengan karakter kepemimpinan rasulullah sallahu allaihi wa salam yang wajib ditiru ada 4 yaitu siddiq, tabligh, amanah, fathanah, karena hak suara kita menentukan nasib negara kita untuk lima tahun kedepan.

 

(Oleh: Hesi Sabdayanti)

Mahasiswi Semester 1 di Sekolah Tinggi Agama Islam

Sultan Syarif Hasyim, Siak Sri Indrapura. Program Studi
Pendidikan Agama Islam
No. HP : 085376796019

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemimpinan Islam Yang Ideal Dalam Era Demokrasi Pilpers Dan Pileg Serentak Di Indonesia 2019"