Pemerintah kabupaten kampar bersama PT.Bank-Riau Kepri Memberikan Penghagaan Petani Riau

images (34)

Pekanbaru, Riau Andalas.com -Pemerintah Kabupaten Kampar bersama PT. Bank Riau-Kepri memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para petani sukses di Riau melalui Anugerah Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE), dan acara malam anugerah ini menggunakan event organizer Jump’s organizer dalam pelaksanaannya. Anugerah itu sendiri secara resmi diterima 11 petani terbaik di Malam Anugerah RTMPE, di hotel pangeran Pekanbaru, Rabu (10/6/2015).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari menteri pertanian, Direktur Bank riau kepri Irvandi Gustari, perwakilan dari Plt. Gubernur Riau diwakili asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat ahmadsyah harrofie, pakat pertanian Dr. Soemitro Disastra, M, Ed, kepala dinas serta camat yang ada dilingkungan pemerintahan kabupaten kampar. Dan acara berakhir dengan sukses dan terlihat rona bahagia petani yang menerima penghargaan tersebut.

Bupati Kampar, Jefry Noer berharap agar penghargaan dan anugerah yang diberikan tersebut bisa membuat para petani di seluruh wilayah Provinsi Riau semakin meningkatkan kualitasnya, baik dari segi ilmu mau pun hasil produksi.

Dijelaskan Jefry, kabupaten/kota lain di Riau juga bisa mencontoh apa yang telah dilakukan Pemerintah kabupaten Kampar ini, untuk dapat mengembangkan pertanian secara merata di semua wilayah kabupaten kota yang lainnya sehingga meratanya hasil pertanian dan tanpa adanya kekurangan hasil pertanian serta tidak berganting kepada hasil impor apabila adanya kelangkaan, serta untuk mensejahterakan para petani yang ada.

Tapi intinya, kata Jefry Noer, dasar menjalankan usaha pertanian tentu harus dinekali ilmu yang mumpuni. “Kami sudah melakukan itu, memberikan pelatihan, kemudian praktek lapangan dan modal usaha”.

Dan pembekalan yang dilakukan untuk para petani adalah dengan memberikan pelatihan-pelatihan dan kemudian praktek secara langsung serta dimodali dengan modal usaha agar para petani dapat membangun pertaniannya, dan setelah mereka dibekali kemudian mereka kembali keaderah asal masing-masing untuk menerapkan ilmu yang sudah mereka dapatkan serta mengembangkan ilmu tersebut kembali didaerahnya masing-masing.

Dan berharap dengan adanya pemberian penghargaan ini, maka dapat memotifasi serta dapat mengembangkan pertanian menjadi lebih baik serta memberikan penghargaan kepada petani terbaik.

Dan ini nama-nama12 petani terbaik penerima Anugerah RTMPE PT Bank Riau-Kepri:

1. Mahmud (Bengkalis)
2. Elmiyeti (Kuansing)
3. Acep (Inhu)
4. Idrus (Kampar)
5. Lina (Pelalawan)
6. Sukiman (Rohul)
7. Sunyoto (Meranti)
8. Mokhasan (Siak)
9. Solekhan (Dumai)
10. Evi Maharani (Pekanbaru)
11. Asmur HS (P4S)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemerintah kabupaten kampar bersama PT.Bank-Riau Kepri Memberikan Penghagaan Petani Riau"