Pemdes harapkan Pemkab Inhil untuk terus berkomitmen membantu Pembangunan Desa

example banner

KEMUNING, Riau Andalas.com – Pemerintah Desa Limau Manis, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau berharap kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk terus berkomitmen untuk membantu pembangunan di desa-desa.

 

Sejak dua tahun terakhir, Bupati Inhil HM Warda menggagas program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). Bantuan pro rakyat tersebut disalurkan langsung ke Pemerintah Desa untuk dikelola dan dijalankan.

 

Kepala Desa Limau Manis, Halim Sahir mengaku bantuan Pemkab Inhil melalui Program DMIJ tersebut bisa dipandang sebelah mata. Karena apa yang didambakan masyarakat selama bertahun-tahun mampu terkabulkan dari program itu.

 

“Selama ini kami sangat minim pembangunan, karena memang bantuan untuk desa itu bisa dibilang tidak ada. Jika ada pun tidak mampu membangun-bangun fisik,” kata Halim.

Namun dengan DMIJ, beberapa kegiatan fisik bisa dibangun. “Beberapa paket jalan sudah kami bangun, kemudian mengadakan kegiatan untuk masyarakat seperti Magrib Mengaji dan lainnyua,” jelas Halim.

Kedepan, kata Halim, Pemerintah Desa Limau Manis masih akan fokus melakukan beberapa pembangunan fisik lagi. Terutama jalan-jalan yang masih belum tersentuh. “Karena sifatnya kami cicil untuk program tahunan,” kata Halim.(ADV/Roy)