Pembukaan MTQ di Padati Ribuan Pelajar dan Warga Labuhanbatu

Ribuan Pelajar dan warga Labuhanbatu padati pembukaan MTQ

 

LABUHANBATU, Riauandalas.com-Ribuan pelajar padati pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-33 yang diselenggarakan di Lapangan ex Pasar Baru, Jalan Diponegoro Rantauprapat, Sabtu (16/3/2019) sore.

Kegiatan nuansa Islami yang berthemakan “Kita aktualisasikan nilai-nilai universal Al-Quran dan seni budaya Islam untuk pencerahan kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun dan damai” itu, usai Shalat Dzuhur sudah datangi pelajar SD, SLTP, SMU dan masyarakat.

Mereka datang diantar orang tua murid dan dibimbing guru kelas untuk meramaikan pawai ta’aruf yang akan di hadiri Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe.

Para pelajar juga terus berdatangan berbaur bersama masyarakat yang rencannya di buka pada pukul 14.30 WIB tersebut.

Kepolisian Resor Labuhanbatu dan Dinas Perhubungan juga melakukan rekayasa lalulintas di sepanjang jalan Diponegoro kemudian mengalihkannya ke Jalan Sisingamangaraja, Urip Sumoharjo, Kartini hingga Gatot Subroto.

Pelajar MTS Padang Bulan, Muhammad Airlangga mengaku senang dengan keikutsertaannya dalam meramaikan kegiatan MTQ dan FSQ tersebut.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan pengalaman pertamanya dalam mengikuti kegiatan ini “Senang rasanya ikut pawai ini, baru pertama ikut,” kata Muhammad Airlangga yang juga pelajar kelas V ini.

Dalam kegiatan itu, para pelajar berbaris rapi mengenakan pakaian Pramuka, batik dan pakaian adat sesuai nomer urutan sekolahnya. Mereka berjejar berjalan bersama diringi alunan suara drumband dari sekolahnya masing-masing.

Terlihat personel TNI/Polri, Sat Pol PP, petugas dan armada kebakaran Kabupaten Labuhanbatu siap mengkawal kegiatan yang berlangsung tanggal 16 s/d 20 Maret 2019 tersebut.

(Fendi Harahap)**

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pembukaan MTQ di Padati Ribuan Pelajar dan Warga Labuhanbatu"