Pembangunan Rumah Baru di AS Turun Melebihi Perkiraan

Tidak ada komentar 422 views
example banner

perumahan

JAKARTA, Riau Andalas.com – Pembangunan rumah baru di AS turun lebih dari yang diproyeksikan pada Agustus menyusul penurunan pembangunan di wilayah Selatan mengimbangi kenaikan di seluruh negeri.

Data Departemen Perdagangan menunjukkan pembangunan rumah baru menurun 5,8% ke 1,14 juta dalam tingkat tahunan dari revisi 1,21 juta laju bulan sebelumnya itu.

Angka ini lebih rendah dari estimasi median ekonom yang disurvei Bloomberg yang memperkirakan penurunan ke 1,19 juta. Perizinan pembangunan yang menandakan tingkat rencana pembangunan merosot secara tak terduga menyusul turunnya pengajuan dari proyek-proyek apartemen.

“Sepertinya perumahan mengambil sedikit nafas dalam jangka pendek,” kata Jacob Oubina, ekonom senior RBC Capital Markets LLC seperti dikutip Bloomberg.

“Saya rasa ini bukan sesuatu yang mengkhawatirkan, tapi menurut saya  data perumahan ini tidak akan berkontribusi besar pada pertumbuhan semester kedua tahun ini,” lanjutnya.

Penurunan pembangunan di wilayah Selatan mencapai 14,8% ke 543.000 per tahun, yang terbesar sejak Oktober. Sedangkan tiga daerah lain menunjukkan penguatan.

Pembangunan rumah keluarga tunggal di Selatan dapat pulih dalam beberapa bulan mendatang, menyusul pengajuan pembangunan tempat tinggal jenis ini meningkat 3,6% ke 404.000 dalam tingkat tahunan.(sumber:Bisnis.com)