example banner

Peluru Tidak Bertuan yang Menembus Atap di Madrasah Qur’aniah IV Ilir Timur Palembang.

PALEMBANG, Riau Andalas.com –  Suara letusan peluru tidak bertuan yang menembus atap di Madrasah Qur’aniah IV Ilir Timur Palembang.  Tidak ada korban jiwa, namun warga langsung berhamburan keluar setelah melihat peluru menembus atap sekolah dan kursi.

“Kami sedang ngaji, tiba-tiba ada seperti suara petasan. Setelah dilihat ada peluru yang jatuh dan tembus di atap sama kursi,” ujar Hj. Harisa (69) selaku Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah, Ilir Timur II Palembang.

Untung, warga yang ikut dalam pengajian rutin pada hari Senin dan Jum’at dari Siang hingga sore hari tersebut tidak sedang dalam keadaan bersandar. Pasalnya, peluru yang jatuh pada pukul 14.15 WIB tepat berada di sandaran kursi belakang warga yang mengaji.

Usai melihat adanya peluru di lantai, Harisa yang baru melangsungkan pengajian bersama warga sekitar satu jam langsung menghubungi petugas Polsek Ilir Timur II Palembang.

“Kalau bersandar pasti kena, karena jaraknya sangat dekat,” imbuhnya.

Kapolsek Ilir Timur II, Kompol M Hadi Wijaya yang tiba di lokasi mengatakan, hingga saat ini pihaknya sedang mendalami asal-usul peluru yang jatuh dan menembus atas sekolah Madrasah tersebut.

“Kita (Polsek, red) dihubungi pihak sekolah, katanya ada peluru nyasar. Langsung kita ke TKP, ” ujarnya.

Namun, pihak kepolisian belum dapat memastikan jenis dan senjata apa yang digunakan, termasuk dari mana datangnya. “Kita uji laboraturium dulu, karena ini selongsongnya sudah hancur jadi sulit kalau dengan kasat mata untuk memastikannya,” ujar Hadi.

Peluru menembus atap sekolah saat sedang berlangsungnya proses belajar Al-Quran yang diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga disekitar sekolah.

Terkait kemungkinan peluru nyasar dari pihak berwajib, Hadi tidak dapat memastikan hal itu.

“Karena sudah hancur (Peluru, red), jadi kita dalami dulu, yang jelas warnanya kuning,” tandanya.
(fjp/fjp/detik.com/ra)

example banner