pelayanan Disdukcapil Tergangu Akibat Server Rusak

Tidak ada komentar 472 views
example banner

DUMAI,Riauandalas.com-Bukan hanya kehabisan Blangko E-KTP (Elektronik Kartu Tanda Penduduk), ternyata  sepekan terakhir ini sistem Server Dinas pendudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) mengalami kerusakan, Alhasil pelayanan menjadi terganggu.
" Ya, sistem Server kita sudah sepekan ini rusak, akibatnya untuk proses penginputan data berbagai dokument kedalam sistem tidak bisa dilakukan untuk sementara waktu,"demikian disampaikan kadisdukcapil kota dumai, Suardi S.sy.

Tetapi, agar pelayanan tetap maksimal, warga yang hendak mengurus E-KTP disdukcapil tetap melayani serta mencatat biodata serta lakukan perekeman, Sembari menunggu sistem membaik, untuk sementara disdukcapil menerbitkan surat keteragan ktp dalam  kepengurusan,"ungkapnya.

Sistem sedang rusak,  jadi tak bisa melakukan cetak E- KTP. Warga harus sabar menunggu, mohon maaf.  Menurut dia,  kerusakan sistem dialami disdukcapil se-indonesia, karena sistem langsung terkoneksi kepusat, kini sistem sedang dalam proses perbaikan, mudah-mudahan secepatnya sistem kembali normal.

Mohon warga Dumai yang mengurus apapun  untuk bersabar, karena kondisi ini juga tidak diinginkan oleh Disdukcapil," kerusakan server tersebut segera teratasi agar pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat tidak terganggu lagi, Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, pelayanan akan segera normal kembali begitu server rampung diperbaiki,"katanya.

Sementara tentang ketersediaan Blangko, mendapat kabar gembira karena dalam waktu dekat blangko segera sampai diDumai, karena petugas sedang menjemput ke Jakarta, Kendati begitu," meski blangko tersedia jika sistem Server masih rusak maka pelayanan tetap saja terganggu karena data tidak bisa diinput sehingga tidak bisa dilakukan percetakan,"pungkasnya.(*)

////////