Pelantikan Plt Gubri, DPRD Riau Baru Agendakan Paripurna Senin Depan.

gedung

PEKANBARU, Riau Andalas.com-Penundaan pelantikan Plt Gubernur Riau (Gubri) H. Arsyadjuliandi Rachman menjadi Gubernur Riau defenitif terancam sampai 2 (dua) pekan kedepan. Pasalnya, Paripurna  pengumuman pemberhentian Gubernur non aktif Anas Makmun baru diagendakan Senin (2/5) depan. Itupun baru pengajuan pada pimpinan dewan untuk penambahan ageda paripurna.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris komisi A DPRD Riau Suhardiman Amby. Dikatakanya, jika Senin depan itu DPRD Riau ada pelaksanaan paripurna yang sebelumnya sudah dijadwalkan. Untuk itu sekalian diajukan penambahan paripurna  terkait pengumuman pemberhentian Gubernur non aktif Anas Makmun. Agar pelantikan Plt Gubernur Riau defenitif segera bisa dilakukan.

“Senin Besok kita ajukan, dan kita minta pimpinan dewan bisa menambahkan agenda paripurna itu,” kata Suhardiman kamis (28/4).

Diakuinya untuk kepastian paripurna itu ia belum bisa memastikan. Karena keputusannya ada pada pimpinan dewan. Jika pimpinan ok pembahasan pun segera bisa dilakukan. Sedangkan untuk proses pembahasannya tidak lama, dimana dalam jangka waktu 2-3 hari sudah bisa mendapatkan hasil dan bisa diajukan pada Kemendagri.

“Kuncinya pada pimpinan dewan, jika mereka Senin depan itu ok, pembahasan sudah bisa segera tuntas yang selanjutnya langsung kita ajukan ke pihak Kemendagri,” katanya.

Lebih jauh kata Politisi Hanura ini, untuk pelantikan defenitif itu DPRD Riau juga ingin secepatnya dilaksanakan. Agar kinerja dan juga program Pemprov Riau berjalan maksimal. Kalau bisa bulan Mei ini sudah didefenitifkan. “Kalau target kita awal Mei, tapi karena bulan depan banyak hari libur kemungkinan Minggu depannya lagi, karena ini juga tergantung paripurna. Tambah lagi agenda paripurna yang juga banyak saat ini,” tutur Suhardiman. (Dri)