Pekanbaru Raih Predikat Layak Pemuda

Tidak ada komentar 146 views

JAKARTA,Riauandalas.com -Kota Pekanbaru kembali menambah prestasi dengan berhasil meraih predikat Kota Layak Pemuda Kategori Utama tahun 2019 di urutan pertama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Trofi Syailendra Kategori Utama Kabupaten/Kota Layak Pemuda tahun 2019 ini diterima langsung oleh Wali kota Pekanbaru DR Firdaus ST. MT dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali dalam acara malam puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Jakarta Concert Hall iNews Tower pada Senin malam, 28 Oktober 2019.

Acara bertajuk Malam Anugerah Kepemudaan 2019 mengambil tema Bersatu Kita Maju ini dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Acara ini sekaligus menutup rangkaian Bulan Pemuda yang diluncurkan pada 1 Oktober 2019 dan diisi dengan pemberian penghargaan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda, Pemuda Hebat Internasional dan Difabel serta Anugerah Kota/Kabupaten Layak Pemuda.
Dari ratusan kabupaten/kota yang menerima Anugerah Kota/Kabupaten Layak Pemuda, hanya 10 kabupaten/kota yang meraih trofi Syailendra Kategori Utama Kabupaten/Kota Layak Pemuda tahun 2019, sedangkan yang lainnya meraih kategori Pratama dan Madya.

Keberhasilan Kota Pekanbaru meraih penghargaan ini telah melalui berbagai tahapan penilaian yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga bagi daerah-daerah yang memajukan kegiatan kepemudaan di dalam pembangunan.
Usai Menerima Penghargaan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda, Pemuda Hebat Internasional dan Difabel serta Anugerah Kota/Kabupaten Layak Pemuda.

Wali Kota Pekanbaru DR. Firdaus ST. MT Berkesempatan Menyampaikan Sambutan Mewakili Para penerima Anugerah Kota/Kabupaten Layak Pemuda di depan mentri Pemuda dan Olah Raga Zainuddin Amali pada saat itu.

Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST. MT bersyukur atas prestasi Kota Pekanbaru meraih urutan pertama daerah yang memajukan kini adalah hasil kerjasama yang baik dari jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru dan mengharapkan Kota Pekanbaru dapat menjadi barometer kemajuan kegiatan kepemudaan dalam pembangunan daerah. Saat di jumpai Awak media News usai acara malam itu.(rilis)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pekanbaru Raih Predikat Layak Pemuda"