Pekanbaru Mulai Merata Miliki Masjid Paripurna

Tidak ada komentar 669 views

Lurah Kulim M. Zakir saat meninjau Masjid Paripurna di Jalan Lintas Timur Kelurahan Kulim yang sedang di Renovasi Rabu (23/3) lalu.

Pekanbaru,Riauandalas.com-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus gesah penetapan Masjid Paripurna di setiap kelurahan se Kota Pekanbaru. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan masyarakat Pekanbaru cinta agama juga mewujudkan Pemko Pekanbaru benar-benar menjadi masyarakat yang madani.

Jika sebelumnya Pemko Pekanbaru telah menunjuk dan menetapkan 58 Masjid di setiap kelurahan menjadi Masjid Paripurna. Kali ini Pemko Pekanbaru kembali melakukan penyempurnaan terkait bangunan Masjid. Sehingga Masjid yang telah ditunjuk menjadi Masjid Paripurna itu sesuai dengan harapan dalam menampung masyarakat untuk beribadah.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pekanbaru Idrus MAg, pentapan Masjid Paripurna se kelurahan di Pekanbaru tersebut secara keseluruhan sudah memiliki SK. Dimana SK itu ditandatangani lansung oleh Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT. Diantaranya Masjid Nurul Amal Jalan Lintas Timur Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya yang saat ini dalam renovasi. Dimana ia mengharapkan dalam waktu dekat segera tuntas dan di nikmati masyarakat.
1
“Mudah-mudahan 58 Masjid Paripurna yang sudah di tunjuk itu bisa digunakan masyarakat dan sesuai dengan tujuan Walikota Pekanbaru menuju masyarakat yang madani,” kata Idrus Rabu (23/5) lalu.

Sementara disisi lain Lurah Kulim Muhamad Zakir, mengharapkan dengan ditetapkanya Masjid Paripurna Nurul Amal kelurahan kulim menjadi Masjid Paripurna, mampu mendukung visi misi Walikota Pekanbaru dalam mewujudkan masyarakat madani kedepan. Sehingga masyarakat Pekanbaru merupakan masyarakat yang cinta agama.

“Kalau bisa kedepanya Masjid Paripurna ini juga merupakan Masjid percontohan bagi Masjid lain di Kelurah Kulim. Yang maksudnya untuk menciptakan cinta agama itu tidak hanya melalui Masjid Paripurna,” tutur Zakir.(hendri)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pekanbaru Mulai Merata Miliki Masjid Paripurna"