Pekanbaru Menerima Bantuan Bus Dari Kementerian Perhubungan RI

example banner

Jakarta,Riauandalas.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru resmi menerima hibah 50 unit bus ukuran besar dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, hari ini, Kamis (21/1) di Jakarta. Bus ini nantinya akan menjadi armada tambahan Sarana Angkutan Umum (SAUM) Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang sudah ada saat ini.

Hibahan bus ini secara simbolis diserahkan oleh Sekjen Perhubungan Ir Sugihardjo MSi diterima langsung oleh Wali Kota (Wako) Pekanbaru DR Firdaus ST MT didampingi Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru Aripin Harahap. Selain Pekanbaru, beberapa daerah di Indonesia juga mendapatkan hibahan serupa.

Wako Pekanbaru mengaku senang dengan hibah bus tersebut, karena dengan demikian maka akan menambah jumlah SAUM di Pekanbaru. Bantuan ini tepat ditengah tingginya daftar tunggu bus yang ada.”High Way TMP kita masih tinggi, maka dengan bertambahnya bus ini diharapkan bisa mempersingkat,” ujar Firdaus.

Ia mengaku, 50 unit bus baru ini nantinya akan disebar pada 8 koridor yang ada. Usai serah terima, saat ini masih harus dilakukan pengurusan proses pengiriman dari Jakarta.”Tentunya perlu biaya dan itu sudah komitmen bersama menjadi tanggungan masing-masing daerah penerima,” singkat Wako.(humas/Hendri)***

Walikota Pekabaru Foto Bersama Sekjen Perhubungan Ri Ir. Sugihardjo M.Si

Walikota Pekabaru Foto Bersama Sekjen Perhubungan Ri Ir. Sugihardjo M.Si