Pekanbaru Banyak Petugas parkir liar

Tidak ada komentar 613 views
example banner

Petugas Parkir di Depan Plaza Citra diduga Pungli

Pungut Uang Parkir Motor  Rp2000

PEKANBARU-(RA) Belakangan ini ada di beberapa tempat parkir yang petugasnya meminta uang parkir sepeda motor Rp200 ribu. Salah satunya di parkirkan depan Paza Citra di Jalan Pepaya.
Hal ini tentu sangat memberatkan warga yang merasa dirugikan.
Lagipula perbuatan tersebut sudah melangar aturan yang berlaku.
Salah seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, bahwa ia menjadi korban karena membayar uang parkir sebesar Rp2000 di parkiran Jalan Pepaya tepatnya depan Plaza Ciitra tersebut.
“Ketika itu, saya mau pulang dan mengambil motor. Kemudian saya bayar Rp1000. Tapi petugas parkir mintanya Rp2000. Karena tidak mau ribut saya kasih juga Rp2000. Tapi di dalam hati saya apa yang dilakukan petugas parkir itu sudah melakukan pungli. Karena memungut uang parkir lebih,,” katanya.
Hal senada juga dikatakani Odeng yang memarkrikan sepeda motornya di depan Plaza Citra tersebut..
Saat itu Odeng mau pergi membeli donat dan memarkirkan sepeda motornya.
“Ya setelah saya beli donat dan balik ke tempat parkir untuk mengambil sepeda motor. Lalu saya bayar uang Rp1000. Tapi petugas tidak mau menerima dan dia mengatakan bahwa parkir Rp2000. Tapi karena di minta seharga Rp2000 dan saya berikan,” ujar Odeng.
Dijelaskan Odeng, ia menllai apa yang dilakukan petugas parkir tersebut sudah melangar aturan.
“Saya minta dinas terkait untuk menindak tegas petugas parkir yang berbuat salah. Karena apa yang dilakukannya itu sudah dinilai pungli dan harus ditindak tegas,” pinta Odeng.
Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informtika (Dishubkominfo) Kota Ir Syafril MT mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan ke lapangan atas adanya laporan jika ada petugas parkir yang melakukan pungutan uang parkir  di luar yang ditentukan.”Kita akan pantau dan mengecek ke lapangan. Jika ada dan terbukti akan kita tindak tegas. Jika perlu Surat Perintah Tugasnya akan kita cabut,” kata Syafril.
MXI