PEKAM Tuntut Janji Presiden Tuntaskan Konflik Lahan Masyarakat dengan PT.SBAL

example banner

PEKANBARU, Riauandalas.com– Ratusan Massa mengatasnamakan Persatuan Koto Aman Menggugat (PEKAM) Kabupaten Kampar melakukan aksi di tugu zalim Pekanbaru. Mereka menuntut janji Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan konflik lahan masyarakat dengan PT. Sekar Bumi Alam Lestari (SBAL), Senin (21/1/19).

Dalam orasi, Presiden Jokowi pernah berjanji saat berkunjung ke Pekanbaru sebulan yang lalu, akan menyelesaikan persoalan masyarakat dengan PT.SBAL atas lahan seluas 1500 hektare.

Ketika itu Jokowi berjanji akan menuntaskannya dalam sepekan, namun hingga saat ini sudah satu bulan, belum terlihat tanda tanda penyelesaian kasus lahan tersebut.

“Saat kami sampaikan persoalan ini ke Presiden Jokowi di Pekanbaru tanggal 15 Desember 2019 lalu. Presiden jelas jelas memerintahkan Menteri BPN, kemudian Menteri BON memerintahkan langsung kepada Kakanwil BPN Riau agar menyelesaikan masalah ini secepat-cepatnya. Namun sampai detik ini jangankan untuk menyelesaikan, bertindak saja mereka tidak sedikitpun,” kesalnya.****(ran)