Pejabat jangan Lupa dengan Kampung Halaman

Tidak ada komentar 572 views
TELUK KUANTAN,riauandalas.com – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H. Sukarmis mengingatkan agar para pejabat yang bekerja di Pemerintah Kabupaten Kuansing tidak lupa akan kampung halaman. Para pejabat diminta untuk proaktif dalam membantu orang kampungnya.
“Kepala dinas, badan, satuan dan pejabat-pejabat lainnya, jangan lupa sama kampung halaman,” ujar Sukarmis beberapa hari lalu saat bersilaturahmi dengan masyarakat Pangean.
Hal itu ia sampaikan, seiring seringnya keluhan dari masyarakat yang susah berjumpa dengan orang kampungnya di Pemkab Kuansing.
“Mentang-mentang jadi pejabat, terus lupa sama kampungnya sendiri. Jumpa di Teluk Kuantan, siapa loe siapa gue aja. Jangan seperti itu,” ujar Sukarmis.
Lebih lanjut, Sukarmis mengharapkan agar para pejabat tidak pelit ketika ada masyarakat yang meminta sumbangan. “Kalau orang kampung minta sumbangan, jangan tak diberi.”
“Ini tidak, dibilang tak ada duit. Minta sama ibu (istri), eh…tak ada juga,” lanjut Sukarmis.
“Jika ada yang seperti itu, besok paginya akan saya ganti,” tegas Sukarmis.
Agar para pejabat lebih dekat dengan masyarakatnya, terutama dari daerah asal, kata Sukarmis, ia sengaja mengajak seluruh pejabat untuk turun bersamanya.
“Bukan asal-asalan saja mereka ikut, supaya masyarakat tahu, ini perwakilan masyarakatnya di Pemda Kuansing,” pungkas Sukarmis.(goriau)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pejabat jangan Lupa dengan Kampung Halaman"