Peduli Kesehatan Masyarakat, Polsek Kabun & Petugas Puskesmas Bagikan Masker

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Para personel Polsek Kabun bersama petugas Puskesmas Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), bagikan ribuan helai masker gratis kepada masyarakat dan pengendara yang melintas, Pembagian masker gratis  digelar di Jalan Raya Lintas Bangkinang – Pasir Pangaraian, tepatnya di depan Mapolsek Kabun Kabupaten Rokan Hulu,Jum’at (13)9/2019).

Masyarakat atau pengguna jalan sangat mengapresiasi pembagian masker gratis menyusul semakin pekatnya kabut asap dampak dari Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Kapolres Rohul AKBP M.Hasyim Risahondua SIK.M.Si melalui Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH MH mengatakan Pembagian masker gratis ini
Demi kepedulian kita terhadap Kesehatan Masyarakat.

Dalam kegiatan itu Kepala Puskesmas Kabun Zusheni Gayatri, S.ST, M.Kes,bersama sejumlah petugas Puskesmas Kabun juga ikut tutun Kejalan, dan juga Kanit Binmas, serta personil lainnya, menurut Kepala Puskesmas Kabun
Kegiatan itu dalam rangka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melindungi diri dan keluarganya dari dampak asap Karlahut yang semakin pekat.

Sedangkan Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni, mengatakan ada sekira 1.500 helai masker gratis yang dibagikan personel polisi dan petugas Puskesmas ke masyarakat atau pengguna jalan‎ yang lewat di depan Mapolsek Kabun.

AKP Didi mengaku, kualitas udara di Kabun memang masih sama dengan kecamatan lain, namun diharapkan‎ masker gratis ini bisa mengurangi dampak kabut asap Karlahut, terutama penyakit insfeksi saluran pernafasan akut atau ISPA.

Kapolsek Kabun menyarankan masyarakat Kabun, terutama kalangan anak-anak, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah bila tidak diperlukan
“Kecuali Bila ada keperluan mendesak, dan harus keluar rumah sebaiknya gunakan masker, pakailah pakaian‎ lengan panjang saat keluar rumah agar tidak iritasi kulit,” Pintanya.

Kapolsek  juga mengimbau masyarakat banyak minum air putih, makan buah dan sayur, menutup sumber air sehingga terhindar dari debu asap.juga  agar hindari bepergian ke daerah yang sedang mengalami kebakaran lahan dan hutan,” Pungkasnya

***(Alfian Tob

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peduli Kesehatan Masyarakat, Polsek Kabun & Petugas Puskesmas Bagikan Masker"