PDI-P Panutan Jumlah Pasangan Pilwako Pekanbaru

Tidak ada komentar 285 views
example banner

balon ppp
PEKANBARU, Riau Andalas.com– Pasangan Balon yang akan maju pada Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang terus mengerucut. Pasalnya beberapa DPP partai sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan balon yang akan diusung, termasuk rekomendasi koalisi partai yang telah mulai menentukan pilihan.

Menilai pengerucutan partai tersebut, pengamat politik yang juga tokoh masyarakat Riau Zulkarnain, meyakini jika pilwako pekanbaru mendatang akan ikuti sebanyak tiga pasang Balon. Hal itu menimbang perkembangan penjaringan dari partai. Dimana untuk kondisi saat ini penentuan pasangan berpatokan pada salah satu partai besar yang belum menentukan pilihan yaitu PDI-P yang saat ini ditunggu partai lain untuk berkoalisi.

Dijelaskanya, PDI-P menjadi patokan penentu jumlah pasangan yang akan maju pada Pilwako Pekanbaru itu. karena PDI-P memiliki perbedaan dari partai lain yang dari dulu sulit untuk di prediksi oleh masyarakat maupun politikus. Tambah lagi selama ini jarang PDI-P yang tidak memiliki jagoan untuk diusung. sehingga wajar saja mereka jadi patokan untuk penentuan pasangan yang akan maju di Pekanbaru saat ini.

“Hal itu juga bisa kita lihat dari beberapa partai besar yang sudah menentukan pilihan. Sementara PDI-P sendiri juga memiliki jagoan sendiri yang juga didukung kursi partai yang dimiliki. Untuk itu tiga pasang balon itu akan ada dari PDI-P dengan koalisi partai yang tersisa,” katanya.

Lebih jauh katanya, dinilai dari partai yang memiliki kursi banyak di Pekanbaru saat ini, sebagian sudah bergabung dengan partai yang sudah menetapkan koalisi dan penetapan pasangan. Sementara partai yang tersisa hanya beberapa kursi dan merlukan banyak koalisi untuk mencukupi persyaratan. Untuk bisa saja partai tersebut bergabung dengan PDI-P yang memiliki kursi cukup banyak.

“Kita yakin dan sudah memprediksi, Balon yang akan maju di pilwako Pekanbaru itu tinggal keputusan dari PDI-P, jika sudah ada akan telihat jelas siapa pasangan yang akan berlaga di Pekanbaru,” tuturnya meyakini poilwako Pekanbaru tiga pasang calon. (Dri)***