PDAM Tirta Kampar satu satunya Instalasi Pengolahan Air (IPA) Indoor di Sumatera

Muhammad Rusdi.SE Dirut PDAM Tirta Kampar


KAMPAR.RiauAndalas.com.-Minimnya expose tentang PDAM tirta Kampar masyarakat tidak banyak yang tau tentang keberhasilan Muhammad Rusdi.SE Dirut Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Tirta Kampar,padahal PDAM tirta kampar lima tahun terahir telah menjukkan kinerja yang lebih baik.

Mengawali pembicaraannya Muhammad Rusdi SE bahwa PDAM kampar saat ini melayani 8400 pelanggan yang sebelumnya hanya menjangkau 3200 pelanggan,ungkap Rusdi di kantornya,Rabu 03/05/2017.
PDAM tirta kampar mempunyai 11 Kepala Unit yang sebelumnya hanya 5 kepala unit.jelasnya.

Kantor PDAM Tirta kampar

Selanjutnya dalam kurun 5 tahun terahir hampir 200 Milyar dana APBN untuk perbaikan Sarana Air bersih di 11 Kepala Unit di Kab.kampar,dan PDAM kampar mampu mengantongi prediket PDAM berkinerja sehat dengan nilai 3.01 berdasarkan Audit BPKP tahun 2016 serta Kantor PDAM termegah dan satu satu nya instalasi Pengolahan Air (IPA) indoor / dalam ruangan di Sumatera ,bebernya.
Lebih lanjut Rusdi menjelaskan bahwa atas  pridiket sehat tersebut tahun 2017 ini PDAM Tirta Kampar dapat bantuan 3 Unit SPM (Sistem pengendalian Air Minum),Dengan dana 35 Milyar dari Kementrian PU CK,tutupnya.(AM).