PAUD Segera Gunakan Kurikulum 2013

Tidak ada komentar 618 views
example banner

-Disdikbud Riau Gesah Pengetahuan Guru PAUD Terkai K13
index
Pekanbaru,Riauandalas.com- Tingkatkan pengetahuan tenaga pendidik PAUD tentang Kurikulum 2013 (K13) secara terpadu, utuh dan berkesinambungan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau gesah pengetahuan Guru PAUD terkait pengenalan K13. Pasalnya kedepan Pendidikan Anak Usia Dini juga akan mengikuti progarm K13.

Hal tersebut disampaikan Hj. Nurliah selaku ketua panitia pelaksanaan pelatihan pengatahuan Guru PAUD Disdikbud Riau. Dikatakanya, untuk pengealan program K13 itu, Disdikbud Riau akan terus menggesah bimbingan untuk guru pAUD dalam meningkatkan pengetahuan K13. Diantaranya dengan melaksanakan Bimtek dan lainya yang akan diselenggarakan secara bertahap untuk seluruh guru PAUD di Riau.

”Kita berharap dengan adanya kegiatan itu, mampu meningkatkan kualitas tenaga pendidik PAUD dalam menyusun kurikulum di sekolahnya masing masing,” kata Nurliah usai pelaksanaan Bimtek bersama Guru PAUD Riau Senin (21/3) sore di Pekanbaru.

Kegiatan yang berlangsung hingga 24 Maret mendatang diikuti oleh 144 peserta guru PAUD dari 12 kabupaten/ kota se Riau. Dimana pembukaanya dibuka oleh Kadisdikbud Riau diwakili Kabid PAUD dan Dikdas Azwandi. Mengatakan pelatihan Kurikulum 2013 bagi tenaga pendidik baik pendidikan formal dan non formal akan berlangsung hingga 2019 mendatang. Intinya seluruh tenaga pendidik PAUD di Riau harus mendapatkan pelatihan Kurikulum 2013 sesuai dengan standar nasional pendidikan.

”Dengan jumlah guru PAUD di Riau yang mencapai ribuan maka kita secara berangsur angsur terus meningkatkan kompetensinya ya salah satunya dengan pelatihan Bimtek dan workshop,” kata Azwandi.(des)