Pasca Di lantik Jadi Bupati Sukiman di Sambut Ribuan Masyarakat Rohul Di Mesjid Agung.

ROKAN HULU,Riauandalas.com- ‎Pasca dilantik Menjadi Bupati definitif sisa masa jabatan 2016-2021 oleh Gubernur Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Sebelum memulai tugasnya Sukiman  disambut meriah oleh ribuan masyarakat dan pejabat Rokan Hulu. di Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Kamis (15/2/2018) siang .‎
 
Di hari Pertamanya Sukiman dan istrinya Hj Peni Herawati yang merupakan Ketua GOW Rohul Hj. disambut dengan rebana dan shalawatan serta beras kuning oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rohul.
 
Di hadapan ribuan masyarakat, pejabat dan pegawai Pemkab Rohul, Sukiman mengatakan, jabatan yang diemban saat ini sudah ada garis atau diatur sang pencipta.‎ Atas amanah yang diberikan tersebut, Sukiman mengaku akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Ia akan menjalaninya dan akan meneruskan seluruh program yang sudah disusun sebelumnya.
 
“Saya ini seperti wayang, kapan diperlukan dalang saya ‎tampil dan laksanakan tugas. Jadi dalangnya adalah sang pencipta yakni Allah SWT,” ujar Sukiman.‎
 
Diakui, setelah menjabat sebagai Bupati Rohul, dirinya tidak bisa berjalan sendiri. Ia berharap kerjasama dari semua kalangan, baik pejabat dan pegawai Pemkab Rohul, stake holder dan dukungan dari masyarakat untuk membangun Kabupaten Rohul secara bersama-sama.‎
 
Menurutnya, tanpa ada kerjasama yang baik, dirinya tidak akan bisa membangun Rohul menjadi lebih baik ke depannya. Jika dirinya bersalah, dia siap ditegur siapapun. Namun jika pejabat tersebut yang salah, dia juga akan menegurnya. “Saya siap dikritik demi pembangunan Rokan Hulu menjadi lebih baik ke depan. Mari bersama-sama membangun Rokan Hulu untuk lebih baik lagi,” ujarnya.
 
Ditanya bagaimana perasaan dirinya setelah resmi menjabat sebagai Bupati Rohul defenitif, ‎Sukiman mengaku jabatan yang ia emban adalah amanah yang dititipkan kepada dirinya sementara, sehingga harus dijalankan sebaik mungkin.
 
“Saya tidak pernah bercita-cita menjadi Bupati, cita-cita saya waktu kecil itu hanya menjadi tentara dan itu sudah tercapai. Menjadi Bupati ini sudah suratan yang harus saya jalani,” ulas mantan Dandim Indragiri Hilir ini.
 
Sukiman mengharapkan, setelah menjabat sebagai bupati, Rohul akan semakin aman dan nyaman, sehingga pihaknya bisa membangun Rohul menjadi lebih baik lagi ke depannya. “Saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan amanah ini. Saya akan menjalankan amanah ini sebaik mungkin, dan saya berharap kerjasama bisa tercipta di Rokan Hulu,” tukasnya. (adv/hms)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pasca Di lantik Jadi Bupati Sukiman di Sambut Ribuan Masyarakat Rohul Di Mesjid Agung."